Danilo Petrucci Akui Salah Bersaing dengan Andrea Dovizioso

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 26 Januari 2020
Danilo Petrucci Akui Salah Bersaing dengan Andrea Dovizioso
Danilio Petrucci (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Danillo Petrucci, mengakui keputusannya bersaing dengan Andrea Dovizioso musim lalu salah. Seharusnya, ia dan Dovizioso bekerja sama mengalahkan rider lain.

Pada MotoGP 2019, Ducati memutuskan merekrut Petrucci menggantikan Jorge Lorenzo. Petrucci mengaku sudah lama menantikan momen ini terwujud.

Sayangnya, hal itu justru menjadi bumerang baginya. Ia terlalu bersemangat membuktikan diri sehingga melupakan kerja sama tim.

“Dovizioso ingin mengalahkan saya, begitu pula sebaliknya. Namun, seharusnya ini bukan tentang saling mengalahkan, tetapi melampaui semua pembalap lain,” ujar Petrucci dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Jack Miller Ancam Ducati

Kunci Transformasi Sosok Andrea Dovizioso: Peran Psikolog

“Kami punya misi yang sama sekarang. Musim depan harus lebih baik lagi. Bekerja sama membuat kami bisa saling mengisi kekosongan,” sambungnya.

Demi mewujudkan ambisi Petrucci dan Dovizioso pada MotoGP 2020, Ducati telah menyiapkan motor anyar Desmosedici GP20. Manajer Ducati, Gigi Dall’Igna, percaya kedua ridernya tersebut bisa bekerja sama meraih kemenangan.

“Untuk alasan itu pula, kami bekerja keras selama musim dingin untuk membuat motor GP20 bisa membuat Andrea dan Danilo Petrucci bersaing meraih kemenangan pada semua putaran," ujar Dall’Igna.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Ducati Andrea dovizioso Danilo Petrucci
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan