BolaSkor.com - Pada tiga musim terakhir, ketika pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jadi juara dunia MotoGP, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso selalu jadi runner-up.

Artinya Ducati merupakan satu-satunya pabrikan yang bisa menempel ketat Honda. Hal sama memang kembali terulang di MotoGP 2019.

Baca Juga:

Keberadaan Alex Marquez di Repsol Honda akan Ganggu Fokus Marc Marquez

Awal Februari, Marquez Bersaudara Perkenalkan Motor Repsol Honda di Jakarta

Ducati sekali lagi harus puas menjadi runner-up pembalap (Dovizioso), klasemen tim, dan juga klasemen konstruktor.

Rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci angkat bicara mengenai sukses Marquez dan Honda musim lalu. Menurutnya Honda bisa sapu bersih titel juara dunia MotoGP 2019 hanya berkat andil Marquez seorang.

"Satu hal yang harus diperhatikan tahun 2019, Marquez bertarung sendirian melawan saya dan Andrea (untuk menjadi juara dunia tim dan konstruktor)," Petrucci menuturkan.

Pernyataan Petrucci adalah fakta. Pasalnya rekan setim Marquez di Honda musim lalu, Jorge Lorenzo bahkan gagal tembus sepuluh besar. Akhirnya lantaran gagal kompetitif, Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP.

Oleh karena itulah, secara terbuka Petrucci memuji performa Marquez. "Dengan Marc, tentu saja kami bahkan belum sepenuhnya menyadari bahwa ia sedang mengubah sebuah era di MotoGP," Petrucci menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com