BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, mengungkapkan apa yang dirindukan saat jeda kompetisi akibat virus corona. Petrucci mengatakan dirinya merindukan berlatih dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Penyebaran virus corona semakin luas dalam beberapa pekan terakhir. Hingga tulisan ini dibuat, hampir 1 juta jiwa telah terpapar virus tersebut dan 50 ribu di antaranya meninggal dunia.

Alhasil, Dorna selaku penyelenggara MotoGP melakukan penangguhan terhadap ajang tersebut. Terbaru, seri Prancis yang seharusnya berlangsung pada pertengahan Mei ikut ditunda.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

Kondisi tersebut membuat para pembalap MotoGP harus menjaga kondisi masing-masing dengan melakukan isolasi mandiri. Isolasi mandiri tersebut membuat Petrucci merindukan rekan setimnya.

“Tergantung situasinya. Namun, berada jauh dari teman-teman bukanlah situasi yang ideal. Namun, pada saat seperti ini, hal ini adalah satu-satunya cara menghentikan masalah virus corona,” ujar Petrucci.

“Dengan berada di rumah, kami meengikuti instruksi yang diberikan oleh pemerintah dan bisa membantu satu sama lain. Situasi saat ini cukup sulit, tetapi hanya ini yag bisa kita lakuka untuk memperbaiki keadaan.”

“Saya selalu bertukar kabar dengan Dovizioso, kami saling bertukar pesan setiap hari. Dengan kondisi saat ini, saya rindu melakukan balapan motor dengannya dan berlatih bersama. Saat ini, saya tidak bisa mengendarai apa pun,” tambah Petrucci.

Petrucci dan Dovizioso kali terakhir berlatih bersama adalah pada tes pramusim di Qatar pada 22 hingga 24 Februari 2020. Tentunya untuk mereka yang biasa melakukan balapan bersama, waktu itu sudah cukup lama.