BolaSkor.com - Setiap kali MotoGP masuk putaran Eropa, utamanya di Sirkuit Le Mans, Prancis, isu perpanjangan kontrak dan perpindahan pembalap mulai muncul ke permukaan.

Dan situasi kontrak pembalap Ducati, Danilo Petrucci jadi topik paling menarik dibicarakan. Maklum, kontraknya bakal habis penghujung MotoGP 2019.

Baca Juga:

Rantai Motor Rusak, Valentino Rossi: Saya Tidak Cepat di Le Mans

Muncul Kabar Honda Pecat Jorge Lorenzo Penghujung MotoGP 2019

Diyakini, bila tampil tidak sesuai ekspektasi musim ini, Danilo Petrucci bisa didepak Ducati. Terlebih manajemen sendiri telah membenarkan ada kemungkinan pembalap satelit Ducati, Jack Miller atau pembalap Ducati di Superbike, Alvaro Bautista mengambil kursi Petrucci.

Ketika ditanya mengenai hal di atas, Petrucci mengungkapkan proses perpanjangan kontraknya memang belum akan terjadi dalam waktu dekat. Namun ia menegaskan fokusnya kini hanya untuk tampil baik bersama Ducati.

Karena ia sadar betul, diperpanjang atau tidak kontraknya musim 2020, bergantung kepada dirinya sendiri. "Setelah lomba di Austin (MotoGP Amerika Serikat), saya sangat kecewa," kata Petrucci.

"Lalu saya memutuskan untuk fokus kepada diri sendiri dan semua menjadi lebih baik di Jerez (MotoGP Spanyol). Saya tahu, saya harus menunjukkan semua yang saya bisa dan jika berhasil melakukannya, kursi di Ducati tahun depan jadi milik saya," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Petrucci turut membeberkan, pihak Ducati sama sekali belum membicarakan soal perpanjangan kontrak.

Jika melihat kebiasaan tim pabrikan, mereka biasanya sudah memastikan pembalap untuk musim berikutnya setelah putaran di Mugello, Italia.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com