BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, mengungkap rencana masa depannya. Ternyata, Petrucci mengaku sudah terdepak dari pabrikan asal Italia tersebut.

Ducati baru saja mengumumkan Jack Miller sebagai rider anyar mereka untuk MotoGP 2021. Situasi ini memastikan ada pembalap yang terdepak di antara Petrucci atau Andrea Dovizioso.

Ducati masih belum mengumumkan siapa pembalap yang kehilangan kursi musim depan. Namun, Petrucci memilih angkat suara terlebih dahulu.

“Ducati telah membuat keputusan tidak melanjutkan kerja sama kami. Tentu saja fakta ini sesuatu yang tidak saya sukai. Tapi, target saya tetap di MotoGP," kata Petrucci, seperti dilansir Crash.

Baca Juga:

Marc dan Alex Marquez Mulai Berlatih Kembali di Sirkuit

Jorge Lorenzo Ungkap Kunci Rahasia Kalahkan Marc Marquez

Meski dipastikan terdepak dari Ducati, Petrucci tak ingin lembek pada MotoGP 2020. Mantan pembalap Pramac itu ingin menunjukkan kualitas demi mendapat kursi di tim lain.

“Saya berterima kasih kepada Ducati atas pengalamannya. Saya masih punya kontrak musim ini dan saya berharap bisa mengembalikan kepercayaan diri dengan beberapa hasil memuaskan. Saya yakin soal itu. Saya berharap balapan segera bergulir," tutur Petrucci.

Opsi tim yang tersedia bagi Petrucci ada di Aprillia. Akan tetapi, pabrikan asal Italia itu belum berani bergerak karena masih menunggu hasil banding atas kasus doping Andrea Iannone.