BolaSkor.com - Pebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen, mengumumkan bakal pensiun pasca Denmark Open 2020. Jorgensen merasa sekarang sudah waktunya untuk gantung raket.

Jorgensen sempat menjadi andalan Denmark di nomor tunggal putra. Ranking tertingginya adalah dua dunia pada Januari 2015 silam.

Telah menjalani debut sejak 2005, pria yang kini berusia 32 tahun itu memutuskan untuk pensiun. Jorgensen mengumumkannya setelah lolos dari babak pertama Denmark Open 2020.

"Saya tidak tahu apa yang saya katakan. Denmark Open 2020 membuat saya yakini ini adalah keputusan tepat. Ini adalah turnamen terakhir saya," ujar Jorgensen.

Baca Juga:

Minim Turnamen, PBSI Tetap Adakan Promosi dan Degradasi

PBSI Bocorkan Kemungkinan Indonesia Masters dan Indonesia Open Berdekatan

"Saya sering merasa kehilangan nafas sampai tidak bisa melakukannya. Kaki saya mulai merasa berat. Tetapi saya merasa bahagia dengan hal seperti ini," lanjutnya.

Denmark Open merupakan salah satu turnamen yang bersejarah untuk Jorgensen. Pasalnya, dia pernah memenangi ajang tersebut saat mengalahkan Taufik Hidayat pada 2010.

"Banyak kenangan di sini. Pertama pada 2005, saat mencapai babak kedua di Aarhus, saat itu saya masih sangat muda. Tiga tahun kemudian lolos ke semifinal," kenang Jorgensen.

"Saya mengalahkan Peter Gade di sini dan memenanginya pada tahun selanjutnya. Ini adalah tempat spesial untuk saya. Mengakhiri karier di sini sangat spesial," imbuhnya.

Total, terdapat tiga gelar bergengsi yang dia menangi sepanjang kariernya. Jorgensen pernah memenangi Denmark Open, French Open, dan Indonesia Open.