Dapat 20 Jahitan, Bagaimana Peluang Antonio Rudiger Tampil di El Clasico?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 12 Oktober 2022
Dapat 20 Jahitan, Bagaimana Peluang Antonio Rudiger Tampil di El Clasico?
Antonio Rudiger (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Real Madrid, Antonio Rudiger harus menerima 20 jahitan di kepala usai mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk. Keraguan pun menyelimuti pemain berkebangsaan Jerman itu untuk tampil di El Clasico, akhir pekan ini.

Rudiger menjadi penyelamat Madrid saat bertandang ke markas Shakhtar dalam lanjutan grup F Liga Champions 2022-2023, di Polish Army Stadium, Rabu (12/10) dini hari WIB. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time untuk membuat laga berakhir imbang 1-1.

Namun gol yang dicetak lewat sundulan harus dibayar mahal. Rudiger mengalami pendarahan kepala usai berbenturan di udara dengan kiper Shakhtar, Anatoliy Trubin.

Baca Juga:

5 Alternatif Destinasi Baru untuk Kylian Mbappe Selain Real Madrid

Detail Klausul Pelepasan Erling Haaland yang Untungkan Real Madrid

Drama Baru Kylian Mbappe: Dilarang ke Madrid, Diizinkan Menuju Liverpool

Rudiger memang sempat bangkit pasca insiden tersebut. Namun darah yang mengucur deras membuat kepalanya harus mendapat 20 jahitan.

“Rudiger mengalami luka di dahinya. Dia sadar, dia berbicara, tersenyum dan bahagia karena mencetak gol penting," kata Ancelotti usai laga.

"Dia bahkan ingin kembali ke lapangan setelah itu.”

Rudiger kemudian mengunggah fotonya dengan kepala penuh balutan dalam perjalanan pulang di media sosial. Hal itu menandakan kondisinya cukup baik.

Menurut laporan El Chiringuito, benturan tersebut tak membuat tulang tengkorak Rudiger retak. Kondisi ini membuat peluang mantan pemain Chelsea itu untuk tampil kontra Barcelona masih terbuka.

Dari laporan yang sama, Madrid berupaya keras untuk membuat Rudiger siap tempur pada akhir pekan nanti. Salah satu cara yang dipertimbangkan adalah dengan mempersiapkan topeng khusus untuk melindungi cederanya.

Namun rencana ini masih dikaji lebih dalam. Kesiapan pemain menjadi pertimbangan utamanya.

El Clasico jilid satu LaLiga 2022-2023 akan berlangsung Minggu (16/10) besok. Madrid lebih dulu menjamu Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu.

Andai Rudiger harus absen, Madrid sebenarnya masih punya sejumlah pemain untuk mengisi posisinya. Nama-nama seperti Ferland Mendy, Eder Militao, hingga Dani Carvajal bisa menggantikannya di pos bek tengah atau bek kiri.

Real Madrid Antonio Rudiger El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan