Dapat Bala Bantuan di Lini Belakang, Manchester City Resmi Rekrut Ruben Dias

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 September 2020
Dapat Bala Bantuan di Lini Belakang, Manchester City Resmi Rekrut Ruben Dias
Ruben Dias (@ManCity)

BolaSkor.com - Tidak lama berselang setelah kekalahan menyakitkan 2-5 Manchester City dari Leicester City, The Citizens langsung mendatangkan bala bantuan untuk memperkuat lini belakang. Dia adalah Ruben Dias.

"City telah menyelesaikan rekrutmen pemain internasional Portugal Ruben Dias dari Benfica. Bek tengah berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, yang membuatnya tetap di Klub hingga musim panas 2026," demikian pernyataan resmi Man City.

"Mengikuti jejak Ferran Torres dan Nathan Ake, dia adalah rekrutan ketiga kami di musim panas ini."

Baca Juga:

Hat-trick ke Gawang Manchester City, Jamie Vardy Buktikan Lebih Baik daripada Lionel Messi

Pep Guardiola Beberkan Biang Kekalahan Memalukan Manchester City dari Leicester

Ruben Dias ke Manchester City, Nicolas Otamendi Menuju Benfica

Ruben Dias

City merogoh kocek hingga 62 juta poundsterling untuk merekrut bek berpaspor Portugal itu serta menyertakan Nicolas Otamendi sebagai bagian transfer. Otamendi (32 tahun) meninggalkan City setelah lima tahun lamanya.

Dias (23 tahun) sudah tidak sabar bekerja dengan Pep Guardiola. Dia yakin dapat meningkatkan kualitas skuad City yang sudah bagus, khususnya di lini belakang.

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah hal yang luar biasa bagi saya dan saya tidak dapat menolaknya," tambah Dias.

"Kesuksesan mereka berbicara sendiri. Mereka telah menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan gaya sepak bola menyerang yang menurut saya cocok dengan permainan saya sendiri."

"Sungguh menarik menjadi bagian dari skuad bertalenta dan bermain untuk manajer kelas dunia seperti Pep Guardiola, yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan pemain muda seperti saya."

"Saya yakin saya bisa meningkat di sini, di klub yang ambisinya sesuai dengan ambisi saya dan saya akan memberikan segalanya untuk menjadi sukses dan memenangkan gelar," tegas Dias.

Ruben Dias kenakan nomor punggung 3

Dias akan bertemu dua kompatriotnya Joao Cancelo dan Bernardo Silva di City. Selain itu keberadaannya akan menambah persaingan kompetitif di lini belakang yang berisikan Aymeric Laporte, John Stones, Eric Garcia, dan Nathan Ake.

"Ruben adalah pemain yang kami kagumi selama beberapa waktu dan kami terkesan dengan bagaimana dia berkembang di Benfica,” kata Txiki Begiristain, Direktur Sepak Bola Man City.

"Dia telah berkembang menjadi pemimpin sejati dan sebagai seorang bek, dia memiliki semua atribut yang kami cari. Dia kuat di udara, bagus dalam situasi satu lawan satu dan secara teknis dia sangat bagus, jadi kami yakin dia bisa berkembang dalam sistem kami."

"Dia adalah tambahan berbakat untuk skuad dan seseorang yang hanya akan menjadi lebih baik bekerja di bawah Pep," urai dia. Dias akan mengenakan nomor punggung 3 di City.

Breaking News Ruben Dias Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan