Dapat Bonus dari Presiden Jokowi, Motivasi Atlet Semakin Terlecut

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 05 Juni 2023
Dapat Bonus dari Presiden Jokowi, Motivasi Atlet Semakin Terlecut

BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari bangga bisa membawa para atlet berprestasi di SEA Games 2023 bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (05/06). Apresiasi yang telah diberikan pemerintah diharapkan dapat menjadi pelecut semangat atlet Merah Putih mengukir prestasi di ajang internasional ke depan.

Tim Indonesia sukses meraih prestasi saat tampil di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Atlet Indonesia mampu melewati target yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi sebanyak 69 medali emas.

Pada klasemen akhir medali SEA Games 2023 menunjukkan, Indonesia meraih peringkat ketiga dengan mengumpulkan total 276 medali. Terdiri dari 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Torehan 87 medali emas tentu membuat kontingen Indonesia jauh melampaui target yang sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Para atlet yang berprestasi hari ini mendapatkan undangan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Acara ini juga termasuk pembagian bonus bagi para atlet dan pelatih yang berprestasi. Hampir seluruh cabang olahraga (cabor) berprestasi hadir dalam seremonial tadi sore.

"Alhamdulillah kita baru saja diterima Presiden dan telah mendapatkan apresiasi bonus," kata Okto, sapaan karib Raja Sapta, ditemui di komplek Istana Negara, Senin (5/6).

"Evaluasi dari SEA Games, pertama pada saat pengiriman kita melakukan reviu dari stakeholders, hasilnya Alhamdulillah, itu (raihan medali) lebih dari target yang kita rencanakan sejak awal, melebihi target. Yang berangkat hampir dipastikan mendapatkan medali.”

Kendati prestasi yang didapatkan Tim Indonesia di SEA Games sangat membanggakan, Raja Sapta merasa masih ada tugas berat di depan mata. Ia berkomitmen bakal mempersiapkan atlet-atlet untuk tampil di ajang internasional selanjutnya.

"Setelah ini kita masih banyak PR, masih ada 2nd ANOC World Beach Games pada Agustus. Kita menjadi tuan rumah kegiatan multievent pinggir pantai terbesar di dunia yg diikuti lebih dari 100 negara," ujar Okto.

"September ada Asian Games setelah itu masih ada asian indoor Martial Arts Games. Jadi ada tiga multievent yg akan kita ikuti, semoga prestasi yang lagi semangat-semangatnya bisa kita pertahankan.”

Breaking News NOC Joko widodo SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan