Dapat Dana Pelatnas, PASI Segera Panggil Muhammad Zohri dan Kawan-kawan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 Juli 2020
Dapat Dana Pelatnas, PASI Segera Panggil Muhammad Zohri dan Kawan-kawan
Zacky Anwar Makarim. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Plt Ketua Umum PASI, Zacky Anwar Makarim, menyebutkan pihaknya akan menggelar pelatnas di Stadion Madya, Jakarta. Zacky mengungkapkan PASI akan memanggil Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan ke Jakarta.

Zohri dan kawan-kawan dipulangkan ke daerah masing-masing akibat pandemi virus corona. Mereka berlatih di daerah asalnya secara mandiri selama itu.

Setelah memasuki new normal, PASI tidak bisa langsung mendatangkan kembali Zohri dan kawan-kawan ke Jakarta. Pasalnya, Ketua Umum PASI, Bob Hasan, meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Tips Lari di Masa Pandemi dari Peraih Medali Emas SEA Games

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Kini, PASI mendapatkan bantuan dana dari Kemenpora. Menurut Zacky, dana tersebut bakal digunakan untuk keperluan mendatangkan kembali Zohri dan kawan-kawan.

"Bantuan ini sangat strategis karena Zohri saat ini berlatih sendiri di pantai tanpa bantuan kami. Pada kita semua tahu dia mau berangkat ke Olimpiade 2020," ujar Zacky saat ditemui pada penandatanganan MoU dengan Kemenpora.

"Dengan protokol yang kuat, kami akan mengumpulkan kembali atlet-atlet dari daerah. Total, ada sekitar 20 atlet untuk persiapan ke Olimpiade 2020."

Pada saat yang sama, Sekjen PASI, Tigor Tanjung, mengatakan pihaknya bakal mengadakan tes psikologis kepada Zohri dan kawan-kawan. Hal itu untuk melihat kesiapan mental atlet.

"Ini tak boleh dilupakan, tiga bulan mereka isinya macam-macam. Pasti harus tes psikologis. Nanti tim psikolog akan melihat kesiapan mental mereka," kata Tigor.

Breaking News Pelatnas PB PASI Atletik Lalu Muhammad Zohri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan