BolaSkor.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menjamin dana SEA Games 2019 sudah terpenuhi. Meski jumlah yang turun dari pemerintah tidak penuh, tetapi KOI mendapat dukungan dari sponsor dan pihak swasta.

Pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 59 miliar. Padahal, KOI mengajukan Rp 67 miliar.

Selisih delapan miliar itu disebut Okto sudah terpenuhi lewat sponsor. Bahkan, Okto berharap dananya bisa lebih dari Rp 67 miliar.

Baca Juga:

Dewi Putri Sungging Sari: Bangkit dari Cedera ACL, Juara Lima 2019, dan Lanjutkan Cita-cita

Anggita Oktaviani: Sang Barista yang Membahagiakan Orang Tua Lewat Sepak Bola

"Insya Allah (terpenuhi). Nah selisih ada delapan miliar sudah dibantu beberapa perusahaan lain dan cabang olahraga," kata Okto.

"Ada beberapa kontribusi dari swasta, dan juga kontribusi dari beberapa cabor-cabor. Mudah-mudahan targetnya lebih dari 67 miliar, karena kami ingin lebih dari minimum," sambungnya.

Indonesia memberangkatkan 1.349 orang ke SEA Games 2019 dengan rincian 837 atlet, 52 manajer, 192 ofisial, 69 ofisial mandiri, 31 ekstra ofisial, dan 168 orang headquarter.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sendiri sudah menurunkan target medali emas kontingen Tanah Air dari 50 menjadi ke 45 keping.*