Dapat Hasil Kurang Memuaskan di Balapan Debut, Rio Haryanto Tak Kecewa

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 April 2019
 Dapat Hasil Kurang Memuaskan di Balapan Debut, Rio Haryanto Tak Kecewa
Rio Haryanto (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya melakukan debut di ajang Blancpain GT World Challenge Asia seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-7 April 2019. Namun, hasil yang didapat Rio kurang baik.

Saat balapan pertama, Sabtu (6/4) Rio bersama rekannya, David Tjiptobiantoro di T2 Motorsports menempati peringkat ke-18. Buruknya strategi membuat hasil yang didapat kurang baik.

Pada balapan kedua, Rio sempat membawa timnya berada di posisi ke-15. Namun, performa mobil yang menurun membuat T2 Motorsports finis di urutan ke-18.

Baca Juga:

Ketika Alonso dan Schumacher Satu Trek Lagi di Tes F1 Bahrain

Tidak Ada Pembalap Favorit di MotoGP Amerika Serikat, Selain Marc Marquez

"Di lap-lap awal mobil belum memiliki speed yang cukup untuk bisa melewati mobil di depan, kami akan terus improve di balapan selanjutnya," ujar Rio.

Team Principal T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, mengakui banyak kesalahan yang dilakukan pada balapan pertama ini. Terutama saat menentukan strategi ban.

"Kami evaluasi, terlalu cepat ganti ban basah gerimis turun. Tiba-tiba cucaca kembali kering dan memaksa kami melakukan penggantian ban lagi," kata Irmawan.

Selanjutnya, Rio Haryanto akan tampil pada balapan kedua Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 11-12 Mei 2019.

Breaking News Indonesia Rio haryanto Blancpain GT World Challenge Asia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan