Dapat Izin Gunakan GBLA, Persib Semakin Pede Sambut Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Mei 2022
Dapat Izin Gunakan GBLA, Persib Semakin Pede Sambut Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts semakin percaya diri melakukan persiapan jelang menghadapi kompetisi musim 2022/2023. Fasilitas yang memadai menjadi alasannya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan saat ini Persib memiliki banyak opsi untuk dijadikan tempat latihan. Mulai dari Stadion Persib (Sidolig), Lapangan Soccer Republik Pasteur dan terbaru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Ya, kami sangat senang, kini progresnya kami mempunyai lapangan yang bagus di Sidolig, kami bisa berlatih di sana dan berterima kasih atas dukungan tersebut. Kini kami juga akhirnya bisa berlatih lagi di GBLA setelah mendapat persetujuan dan ini akan menjadi homebase kami," ujar Robert Rene Alberts, Rabu (25/5).

Baca Juga:

Pelatih Persik Bicara soal Rendy Juliansyah dan Sutan Zico

Dapat Sambutan Hangat The Jakmania, Thomas Doll Ungkap Perasaannya

Meski demikian, Robert Rene Alberts memastikan timnya tidak akan terlalu sering menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat latihannya. Tujuannya agar rumput lapangan bisa terjaga dengan baik.

"Tentunya ini tidak bisa terlalu sering digunakan dan itu hal yang terpenting. Karena ini akan menjadi lapangan kami di Liga, jadi kami harus pintar dalam bagaimana memakai ini supaya dalam kondisi optimal ketika pertandingan," tegasnya.

Senada diungkapkan penyerang Persib, Erwin Ramdani. Ia mengaku senang timnya bisa kembali berlatih di Stadion GBLA.

"Tahun kemarin kita banyak menghabiskan waktu di sini (GBLA) dan hasilnya pun cukup memuaskan, rumput juga bagus, di Sidolig pun rumputnya bagus. Tapi di sini kita bisa sekalian adaptasi karena home base kita di sini. Mudah-mudahan membawa feeling untuk membiasakan bertanding di stadion GBLA," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Stadion Gelora Bandung Lautan Api Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan