Dapat Izin Mario Gomez, Dedi Kusnandar Sebut Timnas dan Persib Begitu Penting

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Oktober 2018
Dapat Izin Mario Gomez, Dedi Kusnandar Sebut Timnas dan Persib Begitu Penting
Dedi Kusnandar saat bermain bersama Persib Bandung di Liga 1. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, ucapkan rasa terima kasih kepada pelatihnya Mario Gomez. Pasalnya, pemilik nomor punggung 11 ini mendapatkan izin untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, kepergian Dedi bersama rekan setimnya Febri Hariyadi ke Timnas sempat menemui kendala karena minimnya pemain Persib pasca sanksi yang diberikan Komdis PSSI saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (23/9) lalu.

Bojan Malisic dihukum empat pertandingan, Jonathan Bauman dua pertandingan, dan Ezechiel N'Douassel lima pertandingan.

Lalu Patrich Wanggai tiga pertandingan saat melawan Mitra Kukar, serta Ardi Idrus dan Ghozali Muharam Siregar yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, Mario Gomez akhirnya memutuskan untuk melepas Dedi dan Febri ke Timnas Indonesia untuk menjalani laga uji coba melawan Myanmar (10/10) dan Hong Kong (16/10).

"Saya ikuti instruksi dari pelatih. Tetapi pelatih akhirnya memberikan izin. Sebagai pemain, tentunya saya senang," ungkap Dedi seusai berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (4/10).

Dedi menyadari bahwa Persib Bandung sangat penting untuk dibela, terlebih sejauh ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Namun Timnas juga penting karena membawa nama negara.

"Timnas penting, Persib juga penting. Tetapi tim pelatih sudah berbicara dan saya ingin membawa Persib juara dan ingin juga membela negara," tuturnya.

Dedi yakin Persib tetap berjaya meski tanpa kehadirannya dan mampu tampil beringas saat menghadapi Madura United (9/10) dan Persipura Jayapura (15/10) yang rencananya akan digelar di Stadion Mandala Jayapura.

"Siapapun yang dipercaya untuk main, semoga bisa membawa Persib meraih kemenangan," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Mario Gomez Dedi kusnandar Breaking News Persib Bandung Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan