Dapat Izin Polrestabes, Persib Sebut Laga Kontra Persija Dipastikan Digelar Tanggal 23 September 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 September 2018
Dapat Izin Polrestabes, Persib Sebut Laga Kontra Persija Dipastikan Digelar Tanggal 23 September 2018
Persija Jakarta kontra Persib Bandung di musim lalu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Teka-teki mengenai perubahan jadwal pertandingan pekan ke-23 2018 antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jakarta, Minggu (23/9) akhirnya terjawab sudah. Laga tersebut dipastikan tidak berubah atau mengalami penundaan.

Pasalnya, Polrestabes Bandung sudah memberikan izin kepada pihak panitia pelaksana pertandingan Persib. Namun, jadwal kick off yang semula digelar pukul 18.30 WIB mengalami perubahan menjadi 15.30 WIB.

"Tadi saran dari pak Kapolres (Kombes Pol Irman Sugema) kick off dimajukan tanggal 15.30 WIB. Kita tidak komunikasi dengan Persija, kita komunikasi dengan manajemen dan operator (PT Liga Indonesia Baru). Kita memang berhubungan dengan operator. Kita tidak mau mengubah jadwal keseluruhan juga nantinya (kalau laga lawan Persija diubah)," kata General Coordinator panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Persib, Budi Bram Rachman.

"Sejauh ini belum ada kepastian dari PT Liga jadwalnya (disetujui). PT Liga (Indonesia Baru) tidak memastikan jadwalnya kapan, mereka serahkan ke panpel. Makanya, kami memaksimalkan untuk jadwalnya digelar sesuai jadwal yang ada, tidak alami perubahan," tambahnya.

Rapat koordinasi terkait laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Sementara itu, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen Persib, Bobotoh, dan Pemerintah Kota Bandung terkait laga Maung Bandung melawan Persija. Ia juga menyampaikan pesan kepada Bobotoh yang ingin menyaksikan laga penuh gengsi tersebut.

"Kami dari Polrestabes Bandung sudah rapat koordinasi dengan panpel Persib, Pak Haji Umuh (Manajer Persib), dari Pemda dan perwakilan Bobotoh juga hadir. Kita bahas evaluasi ketika pertandingan Persib lawan Arema FC. Ada beberapa hal teknis pengamanan yang harus kita tingkatkan di laga antara Persib melawan Persija dilaksanakan pada 23 September 2018, pukul 15.30 WIB. Ini menjadi kesepakatan bersama," kata Kombes Pol Irman Sugema.

"Kita ingin suporter kondusif dan tertib, junjung sportifitas. Tidak ada petasan, minuman botol, senjata tajam, bambu, batu, dan sebagainya yang membahayakan. Mari kita ciptakan keamanan. Bobotoh harus jadi contoh bahwa Kota Bandung aman saat menonton bola," tambahnya.

Sebelumnya, laga Persib lawan Persija kemungkinan ditunda, lantaran izin keamanan dari Polrestabes Bandung. Polrestabes Bandung melalui surat dengan nomor B/3486/IX/2018/ Bag. Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, tertanggal 17 September 2018 merekomendasikan agar tanggal kick-off diubah.

Pasalnya, partai itu akan berbenturan dengan dimulainya jadwal kampanye damai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija vs persib Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan