Dapat Jatah Wild Card, Pedrosa Akhirnya Turun Gunung

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 Januari 2023
Dapat Jatah Wild Card, Pedrosa Akhirnya Turun Gunung

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Dani Pedrosa. Mantan bintang MotoGP tersebut mendapatkan jatah wild card di musim 2023 ini.

Artinya Dani Pedrosa memiliki satu kesempatan menghadapi para juniornya. Pria yang saat ini berprofesi sebagai riderpenguji KTM inj akan turun langsung ke lintasan balap.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Manager KTM, FracescoGuidotti. Dia mengatakan Pedrosa akan hadir mewakili KTM di MotoGP Spanyol, April mendatang.

“Saya baru saja mendapat konfirmasi, Dani Pedrosa akan menjadi wild card di Jerez (MotoGP Spanyol),” terang Guidotti, dilansir dari motosan.es.

Sebenarnya kabar kembalinya Pedrosa sudah dapat diprediksisejak lama. Pasalnya rider asal Spanyol itu sempat memberikan komentar yang mengindikasikan akan turun kembali mengikuti balapan. Namun publik belum mengetahui secara pasti kapan Pedrosa akan merealisasikannya.

“Ada peluang (untuk kembali balapan). Menjalani balapan akan menarik, jadi saat saya melakukan pengujian lagi nanti, saya memiliki ide lebih baik apa yang saya butuhkan dan tidak butuhkan,” ungkap Pedrosa.

Selain dapat membantu pengembangan motor KTM, kehadiran Pedrosa di lintasan balap juga berguna untuk memberikan masukan terkait sprint race. Rider berjuluk The Little Samurai itu dapat melihat kondisi sprint race dari kacamata para pembalap yang mengikutinya.

“Menjadi wild card bisa menolong melihat apa yang akandirubah oleh pembalap official dalam menghadapi sprint race,” jelasnya.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Pedrosa hadir menjadi peserta akibat mendapatkan jatah wild card. Sebelumnya di musim 2021, Pedrosa sempat menjadi pembalap wild card tim KTM di MotoGP Styria.

Sayangnya saat itu Pedrosa mengalami nasib sial karena terlibat kecelakaan besar yang membuat motornya terbakar. Kendati demikian, Pedrosa masih dapat meraih hasil positif dengan merebut posisi kesepuluh menggunakan motor cadangan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Dani Pedrosa Motogp
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan