BolaSkor.com - Debut Wawan Hendrawan bersama Timnas Indonesia berakhir kurang mengenakan. Gawangnya harus bobol lima kali oleh para pemain Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) waktu setempat.

Kekalahan skor telak membuat Timnas Indonesia kembali dapat sorotan. Wawan juga tak luput dari kritik pedas yang dilakukan netizen di media sosial. Wawan tampil tak segarang, ketika membela Bali United di Liga 1 2019.

Kritikan itu ditanggapi dingin Wawan Hendrawan. Penjaga gawang berusia 36 tahun ini menyadari risiko penjaga gawang ketika melakukan kesalahan dalam pertandingan.

"Ini menjadi risiko kita sebagai pesepak bola. Saya seorang penjaga gawang dan melakukan kesalahan, pasti dapat kritikan. Saya harus terima. Tapi tetap, ini jadi evaluasi buat saya pribadi juga Timnas," terang Wawan saat keluar dari terminal kedatangan domestik Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (11/10).

Baca Juga:

Sudah di Bali, Otavio Dutra Gabung ke Timnas Indonesia untuk Lawan Vietnam

Doa dan Dukungan Masyarakat Bali Sangat Dibutuhkan Timnas Indonesia

Wawan bersama para pemain lain siap bangkit untuk meraih hasil maksimal di partai lawan Vietnam, Selasa (15/10) malam. Dia siap jika kembali dipercaya mengawal gawang tim Garuda oleh pelatih Simon McMenemy.

"Kita harus bangun, kita harus bangkit dan belajar dari kesalahan agar kedepan kita bisa menampilkan yang terbaik," ucap Wawan.

Ada kans bagi Wawan tampil dalam laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar merupakan markasnya bersama Bali United. Musim ini, Wawan tampil perkasa di stadion berkapasitas 22 ribu tempat duduk ini.

Timnas Indonesia sudah tiga kali kalah di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Pertama, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September lalu.

Lima hari berselang, Skuat Garuda kalah 0-4 dari Thailand di SUGBK. Terbaru, Timnas Indonesia dibantai Uni Emirat Arab (UEA) 0-5 di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, 10 Oktober kemarin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)