Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia, Zulfiandi Sebut Kondisinya Masih 90 Persen

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Juli 2020
Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia, Zulfiandi Sebut Kondisinya Masih 90 Persen
Zulfiandi. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Madura United dipastikan mengirim tiga wakilnya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang berlangsung sejak 23 Juli sampai 8 Agustus. Tetapi salah satu pemain dipastikan akan datang terlambat.

Fachruddin Wahyu Aryanto, Asep Berlian, dan Zulfiandi berkesempatan membuktikan diri secara langsung di depan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun nama terakhir belum dalam kondisi prima usai menjalani operasi telapak kaki.

"Saya sudah berbicara dengan pak Direktur (Haruna Soemitro). Nantinya tim akan berkirim surat terkait kondisi saya yang baru 90 persen. Saya masih butuh penguatan dan memulihkan kondisi fisik," ujar Zulfiandi.

Baca Juga:

Komisaris Persib Umuh Muchtar Sindir Arema FC soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Tiba di Jakarta, Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Langsung Pimpin TC Timnas Indonesia Senior dan U-19

Pria asal Aceh tersebut memang tak melakoni pertandingan satupun sejak awal tahun 2020. Saat ini, dirinya diketahui baru kembali dari Jakarta usai menggenjot pemulihan cedera bersama Fisioterapi tim, Rudiyus Suseno.

Sementara itu, Fachruddin Aryanto mengaku senang dengan pemanggilan TC Timnas Indonesia di tengah vakumnya kompetisi. Liga 1 memang telah dihentikan sejak Maret lalu menyusul pandemi COVID-19 yang makin meluas di Indonesia.

“Banyak pemain yang bingung. Biasanya ada sepak bola, tetapi ini berbulan-bulan tidak ada pertandingan. Adanya TC membuat saya lebih intens berlatih, tentunya juga serius untuk Timnas,” jelas pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Shin Tae-yong diketahui sudah tiba di Indonesia kemarin (22/7) malam, bersama empat orang asistennya yang juga berasal dari Korea Selatan. Selain menangani Timnas Indonesia, tugas besar lainnya menanti Shin Tae-yong untuk mengangkat prestasi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Zulfiandi Timnas Indonesia Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan