Dapat Penalti karena Diganjal Rumput, Raheem Sterling Minta Maaf

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 November 2018
Dapat Penalti karena Diganjal Rumput, Raheem Sterling Minta Maaf
Raheem Sterling saat terjatuh di kotak penalti Shakhtar Donetsk. (bbc)

BolaSkor.com - Sebuah kejadian aneh mewarnai kemenangan 6-0 Manchester City atas Shakhtar Donetsk pada laga Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (8/11) dini hari WIB. Kejadian yang bisa dibilang sebagai keputusan penalti terburuk yang diberikan wasit.

Dalam posisi unggul 1-0, Manchester City mendapatkan hadiah penalti dari wasit Viktor Kassai. Wasit menunjuk titik putih setelah Raheem Sterling terjatuh dengan sendirinya pada menit ke-24. Gabriel Jesus yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Yang menjadi kontroversi adalah Sterling terjatuh karena kakinya terganjal rumput, bukan oleh lawan. Namun wasit menilai Sterling dijatuhkan Mykola Matvyenko.

Memang jelas terlihat Raheem Sterling berusaha menendang bola, namun bukannya mengenai bola kaki Sterling menyangkut di rumput dan terjatuh sendiri. Bahkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampak tidak setuju dengan keputusan wasit tersebut.

"Saat kejadian kami merasa itu bukanlah penalti. Sterling tidak menyadari (dia dapat penalti). Dia mencoba melakukan chip, tersangkut di rumput, terjatuh, itu bukan penalti," kata Guardiola.

"Kami tidak menyukai mendapatkan gol lewat situasi ini. Pada akhirnya wasit menyadari dia sudah salah."

Untuk kasus ini, Sterling sendiri tidak bisa dikatakan melakukan diving. Sang pemain memang terjatuh, namun bukan oleh jegalan lawan.

Usai laga, Sterling mengaku dirinya sudah diuntungkan oleh keputusan wasit yang salah dan meminta maaf.

"Saya ingin men-chip bola dan selanjutnya saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya tidak merasakan adanya kontak (dengan lawan), ini kesalahan saya. Saya terjatuh. Jadi saya meminta maaf kepada wasit dan Shakhtar," kata Sterling kepada BT Sport.

Liga Champions Manchester City Raheem Sterling
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan