Dapat Penolakan di Beberapa Daerah, PSIS Semarang Harus Jalani Laga Kandang Rasa Tandang di Maguwoharjo

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Oktober 2019
Dapat Penolakan di Beberapa Daerah, PSIS Semarang Harus Jalani Laga Kandang Rasa Tandang di Maguwoharjo
Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto (kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Panpel PSIS Semarang akhirnya bisa menggelar pertandingan melawan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman Sabtu (2/11). Laga yang bertitel home bagi PSIS tersebut terpaksa digelar di kandang PSS Sleman.

Semula panpel mengajukkan laga bisa digulirkan di Stadion Moch Soebroto Magelang. Namun izin dari kepolisian Magelang tidak didapatkan, karena alasan keamanan.

"Alhamdullilah kami bersyukur. Melalui proses yang rumit, akhirnya berhasil mendapatkan tempat pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Kita dimana-mana ditolak, Stadion di Jepara ditolak, Pekalongan tidak boleh, di Sidoarjo kejauhan," kata Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto.

Baca Juga:

Persib Berharap Juga Bisa Menjamu Arema FC di Jalak Harupat

PSIS Semarang 2-2 Borneo FC: Banur Kecewa, Joko Ribowo Minta Maaf

Danur menjelaskan pihaknya sempat khawatir tidak mendapatkan izin laga di Sleman. Hal ini karena menjelang akhir kompetisi, beberapa laga yang digelar berakhir dengan kericuhan dan menjadikan suasana tidak kondusif.

"Pihak keamanan jelas sangat khawatir. Apalagi jelang akhir kompetisi di beberapa daerah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya contoh pertandingan kemarin Persebaya melawan PSS Sleman di Surabaya yang akhirnya ricuh. Tapi akhirnya kita dapat izin dari kepolisian dan kami terimakasih kepada kepolisian, panpel Sleman, suporter BCS, suporter Slemania, suporter Panser Biru, dan Snex," tambah Danur.

Tidak kalah penting Panpel PSIS berharap dukungan semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan baik sebelum dan sesudah laga.

"Apapun hasil pertandingan besok, kami mohon semua pihak tetap terus menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi dampak yang ditimbulkan sangat luas dan kompleks," tambah Danur.

Panpel PSIS pada partai krusial ini mencetak sekitar 33 ribu tiket dan didistribusikan di tribun barat, timur, utara, dan selatan.

"Untuk harga tribun barat Rp 90 ribu, timur Rp 55 ribu, utara dan selatan Rp 45 ribu," pungkas Danur. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang PSS Sleman Stadion Maguwoharjo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan