Dapat Penolakan, Mancini Tetap Buka Peluang Balotelli Jadi Kapten Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Juni 2018
Dapat Penolakan, Mancini Tetap Buka Peluang Balotelli Jadi Kapten Italia
Penyerang timnas Italia, Mario Balotelli. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, tak menutup kemungkinan untuk menunjuk Mario Balotelli sebagai kapten Gli Azzurri. Balotelli bisa menjadi kapten dengan jam terbang yang telah dimilikinya.

Roberto Mancini memantik atensi setelah kembali memanggil Mario Balotelli ke timnas Italia. Maklum, Balotelli adalah anak emas mancini ketika di Inter Milan dan Manchester City.

Namun, tak sepenuhnya publik Italia setuju dengan keputusan tersebut. Apalagi jika mantan penyerang AC Milan itu dipercaya sebagai kapten.

Buktinya, terdapat spanduk dengan nada sindiran yang ditunjukan untuk penyerang Nice itu. "Kapten saya memiliki darah Italia," bunyi tulisan di spanduk itu.

"Di tim nasional, ban kapten selalu menjadi milik pemain yang punya caps paling banyak. Jika Balotelli berada si starting XI dan memiliki caps paling banyak, dia akan menjadi kapten," kata Mancini.

Balotelli memang sering menuai kontroversi. Akibatnya, pemain 27 tahun itu kerap mendapatkan perlakuan rasis dari pendukung tim lawan. Apalagi, Balotelli bukanlah orang Italia murni. Sang pemain merupakan keturunan Ghana.

"Spanduk yang kami lihat di St Gallen adalah insiden buruk yang seharusnya tidak terjadi. Dalam hal apapun, Balotelli ragu untuk bermain melawan Prancis pada hari Jumat dan kami baru akan memutuskan besok pagi," timpalnya.

Mario Balotelli seolah-olah terlahir kembali di OGC Nice. Sempat terpuruk ketika membela Liverpool, Balotelli membukukan 26 gol plus 2 assist pada musim 2017-2018. Sementara itu, Balotelli ikut menyumbang satu gol ketika Italia mengalahkan Arab Saudi 2-1 pada pertandingan uji coba.

Mario Balotelli Timnas Italia Breaking News Roberto Mancini
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan