Dapat Peringatan, Nasib Novri Setiawan di Timnas Indonesia Belum Jelas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 20 Juli 2019
Dapat Peringatan, Nasib Novri Setiawan di Timnas Indonesia Belum Jelas
Simon McMenemy (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan mendapat peringatan dari Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Bahkan pelatih asal Skotlandia itu ingin berbicara empat mata dengan sang pemain.

Peringatan tersebut diberikan menyusul perilaku tak pantas Novri Setiawan dalam pertandingan Persija kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 10 Juli lalu.

Dalam pertandingan tersebut, jebolan SAD Uruguay ini tak mampu mengendalikan emosi setelah kalah berduel, menendang bola ke arah pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douasel. Wasit pun mengusir Novri dari lapangan di menit 78.

"Saya harus berbicara empat mata terlebih dahulu dengan Novri sekarang juga. Apa yang terbaik bakal diketahui untuk ke depannya," kata Simon McMenemy di Wisma Kemenpora, Jumat (19/7).

Baca Juga:

Dua Laga Awal Timnas Indonesia Menjamu Malaysia dan Thailand, Simon McMenemy Jadi Sulit Tidur

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, UEA, Pelatih Anyar Thailand Beri Pandangan

Novri Setiawan sendiri merupakan salah satu pemain timnas Indonesia yang diandalkan oleh Simon McMenemy. Dalam beberapa uji coba terakhir, pemain Persija Jakarta tersebut tak pernah luput dari pilihan Simon McMenemy.

"Sejujurnya saya melihat pemain dari performanya, tapi mereka juga harus mengerti dan bertanggung jawab bahwa ketika dipanggil timnas harus menggambarkan seorang pemain timnas,"ujar Simon.

"Mereka yang pernah dipanggil juga harusnya bisa mengerti label pemain timnas itu ada dalam dirinya, di manapun kamu bermain, entah di Persija, Persib, dan Persebaya, dari mana saja," ia menambahkan.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu memang dikenal sebagai sosok pelatih yang tidak menyukai karakter pemain yang tak bisa mengendalikan emosi. Sebut saja Manahati Lestusen yang tak lagi dipanggil karena emosinya yang mudah meledak.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Novri setiawan Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan