BolaSkor.com – Atas kerja kerasnya bersama PSIS Semarang, Jafri Sastra mendapat perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Selepas kompetisi Liga 1 2018 berakhir, Jafri Sastra akan bergerak untuk membikin kerangka tim musim depan.

Jafri Sastra masuk ke PSIS pada pertengahan musim. Ketika kali pertama datang, PSIS hanya tim papan bawah. Berkat tangan dinginnya, Jafri membawa PSIS masuk sepuluh besar. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu duduk di peringkat kesembilan.

“Saya bersyukur diberikan kepercayaan oleh manajemen. Pada saat itu (ketika pertama kali ditunjuk) fans sempat meragukan saya. Itu hal wajar,” ungkap Jafri.

Baca Juga:

PSIS Berharap Tidak Dibantai Persebaya

Jadi Top Skorer PSIS, Bruno Silva Berterima Kasih kepada Suporter

Setelah itu ia menyusun tiga program, yakni membangun kepercayaan diri pemain PSIS, memperbaiki kondisi fisik, dan menanamkan kerja sama antar pemain. Tiga aspek inilah yang membuat Jafri sukses di PSIS.

“Tiga program ini kami jalankan dan semua berjalan lancar. Sampai pekan ke-33 kami bisa bangkit dan keluar dari zona degradasi,” ulasnya.

Atas apa yang telah diperbuat di PSIS, manajemen mengganjarnya dengan kontrak berdurasi dua tahun. Jafri mengatakan, kedua belah pihak sudah menemukan kata sepakat, hanya tinggal menandatangani berkas kontrak saja.

“Yang penting kami sudah sepakat untuk kerja sama dalam dua tahun ke depan. Tinggal menunggu kapan kompetisi bergulir, baru kami susun program,” urainya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)