Dapat Pertanyaan Soal FFP, Pep Guardiola Semprot Wartawan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 19 Mei 2019
Dapat Pertanyaan Soal FFP, Pep Guardiola Semprot Wartawan
Pep Guardiola. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyemprot seorang wartawan setelah memenangi Piala FA 2018-2019. Hal itu karena wartawan tersebut menanyai Guardiola soal FFP.

Manchester City dikabarkan terancam tidak bisa mengikuti Liga Champions 2019-2020 meski memenangi Premier League. Hal itu karena The Citizens melanggar aturan FFP.

Menurut laporan tersebut, penyidik UEFA meminta Manchester City dilarang tampil di Liga Champions. The Citizens melanggar aturan FFP setelah sponsor mereka merupakan perusahaan yang dimiliki pemilik klub.

Sejumlah media di Inggris pun mencurigai keterlibatan Pep Guardiola dalam hal ini. Mereka pun menanyai soal FFP kepada manajer asal Spanyol tersebut setelah Piala FA.

Baca Juga:

Manchester City 6-0 Watford: Sejarah Tercipta, The Citizens Sapu Bersih Titel Domestik

Betah di Man City, Pep Guardiola Tepis Kabar Tangani Juventus

Manchester City

Sontak saja pertanyaan itu membuat Pep Guardiola marah besar. Guardiola merasa pernyaan tersebut tidak pantas dia dapatkan, apalagi dalam situasi baru memenangi trofi.

"Apakah Anda sadar pertanyaan yang Anda tanyakan? Apakah saya pernah menerima uang di luar gaji saya? Anda menanyakannya sekarang? Hari ini?" tegas Pep Guardiola.

"Sejujurnya, apa menurut Anda, saya pantas menerima pertanyaan seperti ini? Pada hari ketika Manchester City meraih gelar ketiga sepanjang musim ini?"

"Apakah saya menerima uang dari situasi lain? Anda menuduh saya? Yang benar saja. Mengenai FFP, saya tegaskan Manchester City tidak bersalah," jawab Pep Guardiola.

Jawaban Pep Guardiola itu cukup mengejutkan. Bukan tanpa alasan, sebelumnya dia merupakan sosok yang terkenal dengan sikap kalemnya di dalam maupun luar lapangan.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola FFP
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan