Dapat Protes, IBL Berencana Tetap Libatkan Media untuk Penghargaan Individu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 19 Oktober 2020
Dapat Protes, IBL Berencana Tetap Libatkan Media untuk Penghargaan Individu
IBL. (SItus IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan berniat melanjutkan libatan media untuk penghargaan individu. Menurut Junas, itu merupakan bagian dari apresiasi IBL untuk media.

Terdapat perubahan untuk penghargaan individu IBL 2020. Kali ini, pihak penyelenggara melibatkan media untuk menjadi panelis untuk melakukan penilaian.

Akan tetapi, terdapat kontroversi, tepatnya pada pemilihan Defensive Player of the Year. Adalah Galank Gunawan yang memprotes lewat media sosialnya.

Baca Juga:

IBL Dinilai Tepat Tak Lanjutkan Kompetisi 2020

Daniel Wenas Bukan Sekadar Jual Tampang dan Popularitas

Meski demikian, Junas mengatakan pihaknya berencana tetap melibatkan media untuk penghargaan individu. Apalagi, media yang dipilih biasa meliput IBL.

"Media yang kami pilih yang mengikuti perkembangan IBL dan selalu meliput dari tahun ke tahun. Menurut saya, ini upaya baik untuk melibatkan pihak yang memberikan perhatian kepada kami," tutur Junas kepada BolaSkor.com.

"Kalau voting fans, menguntungkan sejumlah pemain. Ini kan voting media, semua punya kesempatan yang sama. Pemain-pemain yang lain bilang oke kok sistem ini. Perlu diluruskan," imbuhnya.

Terdapat 15 jurnalis yang diundang oleh IBL untuk melakukan pemilihan penghargaan individu. Setiap jurnalis memberikan penilaian terhadap setiap nominee yang dipilih berdasarkan statistik.

Breaking News IBL
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan