Dapat Sanksi dari FA, Jurgen Klopp Absen Dampingi Liverpool di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Mei 2023
Dapat Sanksi dari FA, Jurgen Klopp Absen Dampingi Liverpool di Anfield
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mengambil keputusan terkait pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengenai komentarnya kepada wasit Paul Tierney setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Premier League.

Laga berakhir dramatis di Anfield dengan skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool. Klopp selepas gol keempat melakukan selebrasi di depan wajah wasit keempat, lalu setelahnya mengkritik Tierney karena ia tak senang dengan komentarnya saat memberinya kartu kuning.

FA telah memelajari momen tersebut dan memutuskan untuk menghukum Klopp. Hukumannya adalah larangan tampil di area teknis untuk dua laga dan denda 75.000 poundsterling.

Baca juga:

5 Hal Menarik Mengenai Jorg Schmadtke yang Esentrik, Calon Direktur Olahraga Baru Liverpool

Raih Tujuh Kemenangan Beruntun, Liverpool Intip Peluang Masuk Zona Liga Champions

Persaingan Zona Liga Champions Makin Ketat, Manchester United Diminta Waspadai Liverpool

"Pertandingan pertama dari larangan di tepi lapangan langsung berlaku dan yang kedua ditangguhkan hingga akhir musim 2023/2024 dengan syarat dia tidak melakukan pelanggaran lebih lanjut dari Peraturan FA E3 untuk sementara waktu," tutur pernyataan dari FA, dikutip dari Standard Sports.

"Jurgen Klopp mengakui bahwa komentarnya mengenai wasit pertandingan selama wawancara media pasca pertandingan merupakan perilaku yang tidak pantas karena menyiratkan bias, mempertanyakan integritas wasit, bersifat pribadi, ofensif, dan membawa permainan ke dalam keburukan."

Liverpool menyisakan dua pertandingan yakni melawan Aston Villa di Anfield (20/05) dan Southampton (28/05). Klopp absen saat melawan Villa tapi tidak saat menghadapi Southampton, artinya satu larangan mendampingi tim lainnya akan berlaku di musim depan.

Jurgen Klopp Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan