Dapat Suara Terbanyak, Rezaldi Hehanusa Jadi Pencetak Goal of The Week Piala AFC 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Maret 2018
Dapat Suara Terbanyak, Rezaldi Hehanusa Jadi Pencetak Goal of The Week Piala AFC 2018
Rezaldi Hehanusa saat merayakan golnya. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, menyandang predikat sebagai pencetak Goal of the Week laga kedua fase grup Piala AFC 2018. Ia terpilih setelah mendapat suara terbanyak hingga voting ditutup pada Jumat (2/3), pukul 15.00.

Rezaldi Hehanusa mengantongi 85.313 suara dari 98.325 suara yang masuk. Suara yang didapat jauh lebih besar dari nominasi lain.

"The-AFC.com mengumumkan pemain Persija Jakarta adalah pemenang Goal of The Week minggu ini untuk laga kedua Piala AFC 2018 setelah mendapat suara publik di situs resmi AFC," tulis AFC.

Rezaldi Hehanusa sebelumnya bersanding dengan tiga nama pemain, yaitu Karrar Ali, Maicon, dan Khalil Bani Atiyah. Tiga nama itu masing-masing membela Al-Quwa Al-Jawiya (Irak), Boeung Ket Angkor (Kamboja), dan Al-Faisaly (Yordania).

Itu berbekal gol yang dibuat ketika Persija Jakarta menang 4-1 atas Tampines Rovers, Rabu (28/2). Gol dibuatnya pada menit ke-41 setelah mengecoh satu bek Tampines dan mendapat ruang. Bola tembakan Rezaldi Hehanusa mengarah ke pojok tiang jauh hingga membuat penjaga gawang Tampines Rovers terpaku.

Sementara Karrar Ali membuat gol dari dalam kotak dengan sepakan voli. Bola yang diangkatnya tak bisa dihalau sekaligus membawa timnya menang atas Al-Suwaiq (Oman) di Grup A. Dalam polling, Karrar Ali hanya mendapat 442 suara.

Sedangkan Maicon mencetak gol dengan tendangan bebas. Bola sepakan kaki kiri mengarah ke pojok atas, namun golnya terasa sia-sia karena Boeung Ket Angkor kalah 1-2 dari Shan United (Myanmar) di Grup F. Maicon mengantongi 299 suara.

Adapun Khalil membuat gol dari dalam kotak, dalam posisi bebas. Bola sepakan kaki kirinya melambung ke pojok atas, saat kiper lawan dalam posisi sedikit maju ke depan. Golnya sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-1 atas Al-Ansar (Lebanon), sebelum mendapatkan 12.271 suara.

Breaking News Rezaldi Hehanusa Persija jakarta Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan