BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku mendapatkan banyak tawaran untuk hengkang dari Maung Bandung. Liga 1 2020 tak jelas menjadi penyebabnya.

Terbukti, kompetisi yang sudah ditunda sejak pertengahan Maret lalu ini tak kunjung dilanjutkan. Sempat diputuskan untuk dilanjutkan 1 November, namun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tetap tidak memberikan izin dengan alasan fokus Pilkada dan Pandemi COVID-19.

Keputusan itu juga yang membuat rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan kompetisi pada awal Oktober batal terlaksana.

Baca Juga:

Progres Sudah Terlihat, Bali United Berharap Lebih dari Eks Borneo FC Dance Kambu

Skema Baru Madura United Puaskan Rahmad Darmawan

"Ya, saya mendapatkan banyak tawaran. Jujur, ada beberapa tawaran dari luar Indonesia yang datang," kata Robert Rene Alberts.

Pelatih berusia 65 tahun ini membeberkan bahwa tawaran itu datang dari negara tetangga. Seperti halnya Malaysia, Thailand hingga Vietnam.

"Saya juga mendapat tawaran dari Singapura. Jadi ada penawaran langsung yang diberikan pada saya," bebernya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts mengaku tidak tertarik dengan tawaran tersebut. Alasannya karena sudah menjalin kerjasama yang baik dengan manajemen Persib seperti halnya Glenn Sugita sebagai Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Teddy Tjahjono sebagai Direktur PT PBB.

"Kami bertemu di Jakarta dan bicara sangat serius tentang masa depan Persib. Saya pikir tidak banyak tim yang lebih baik dari Persib di regional ini dan saya senang berada di sini meskipun gaji dan uang yang saya terima lebih sedikit," katanya.

Menurutnya, kepercayaan dalam bekerja sama menjadi poin penting dalam menangani Persib Bandung. Terlebih dia berkomitmen untuk menjadikan Pangeran Biru menjadi tim terbaik di Indonesia, Asia Tenggara dan Asia secara keseluruhan.

"Uang bukanlah segalanya, saya sebelumnya datang ke Bandung dengan gaji yang jauh lebih kecil dari apa yang saya terima di (PSM) Makassar. Jadi bagi saya adalah menjadi sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan dan budaya maupun masyarakat di Bandung juga membuat saya senang bisa tinggal di sini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)