BolaSkor.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menuai prestasi membanggakan yang lepas dalam 10 tahun terakhir. Kemenpora meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengeculian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Apresiasi diberikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dari beberapa pihak. Termasuk ketua National Paralympic Comitee (NP), Senny Marbun.

“Bagus, itu bagus banget. Kita kan sebagai insan olahraga harusnya berterima kasih dengan penghargaan itu. Hebat banget itu, Alhamdulillah banget," kata Senny.

Baca Juga:

Kisah Kolektor Jersey, Timnas Jadul Tak Bisa Diukur Uang

Mengenal INAF, Wadah bagi Penyandang Disabilitas untuk Bisa Bermain Sepak Bola

“Peran Menpora Zainudin Amali melakukan reformasi birokrasi di Kementerian yang dipimpinnya menurut Senny sangat terasa. Sehingga dalam waktu singkat Amali bisa mengubah citra Kemenpora yang dipimpinnya sejak 23 Oktober 2019.

Bahkan, Senny mengakui Amali sangat memberikan perhatian lebih kepada NPC sejak awal kepemimpinannya. Terbukti di awal kepemimpinannya, Menpora langsung menyambangi Pelatnas NPC yang berada di Solo, Jawa Tengah.

"Pak Zainudin Amali sekarang ini luar biasa. Begitu beliau dilantik langsung datang ke NPC di Solo untuk mengecek seluruh kegiatan atlet yang saat itu sedang pemusatan latihan SEA Games 2019 Manila," tutur Senny.

"Kita ditanya apa kurangnya, lengkapi semua kekurangan. Apa yang belum dilakukan untuk atlet, lakukan semuanya. Itu kelebihannya Pak Menteri kita sekarang ini," tegas Senny.