Dari 52 Cabang Olahraga, Hanya 36 yang Direkomendasikan KOI Tampil di SEA Games 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 15 Agustus 2019
Dari 52 Cabang Olahraga, Hanya 36 yang Direkomendasikan KOI Tampil di SEA Games 2019
Eko Yuli, Atlet Angkat Besi, Salah Satu Cabor Andalan Indonesia (Zimbio)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyebut ada 52 cabang olahraga (cabor) berstatus entry by name kontingan Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina, 30 November-11 Desember.

Hanya saja dari 52 cabor tersebut, KOI merekomendasikan 36 cabor yang bakal berangkat ke Filipina. Hal ini diungkapkan Plt Sekjen KOI Helen Sarita seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Lebih lanjut, menurut Helen, sebelum menentukan cabor mana sajayang dikirim ke SEA Games 2019, pihaknya akan meminta masukan terlebih dahulu dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KOI.

Baca Juga:

Sempat Tertahan di Hong Kong, 47 Atlet Renang Indonesia Akhirnya Bisa Pulang ke Tanah Air

Percaya Diri Bisa Sumbang Medali, Tim Rugby Indonesia Ingin Dapat Perhatian dari Pemerintah

Selama ini, Monev memang berstatus pendamping tim Pelatnas. Meskipun begitu, Helen menyebut bisa saja 52 cabor yang disiapkan berangkat ke Filipina.

Namun semua tergantung hasil Monev maupun kesiapan atlet yang ada saat ini. "Makanya hingga sekarang, kami belum menetapkan cabor apa saja yang akan diberangkatkan," kata Helen.

"Begitu juga dengan jumlah atlet. Yang jelas, prosesnya sedang berjalan," lanjutnya.

Meskipun begitu, gambaran cabor yang tampil di SEA Games 2019 sudah bisa diprediksi. Adalah cabor yang sering menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang multievent.

Sebut saja angkat besi, bulu tangkis, balap sepeda, panahan, renang, atletik, dayung, menembak, boling, bola voli, sepak bola, hingga senam.*

SEA Games 2019 Breaking News Koi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan