Dari Aguero ke Lionel Messi, Pencarian Emiliano Sala Diharapkan Terus Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Januari 2019
Dari Aguero ke Lionel Messi, Pencarian Emiliano Sala Diharapkan Terus Berlanjut
Emiliano Sala (Foto: @FCNantes)

BolaSkor.com - Tim gabungan pencari dan penyelamat telah mengonfirmasi bahwa pencarian striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala, telah dihentikan. Melalui ucapan David Barker, kapten tim pencarian Sala, pencarian dihentikan setelah intens mencari selama tiga hari beruntun.

"Tim saya telah bertemu untuk meninjau ulang operasi pencarian dan penyelamatan yang sudah dilakukan sejak pesawat hilang di Senin malam," tutur pernyataan dari Kepolisian Guernsey, dilansir dari Sky Sports.

"Meskipun usaha terbaik dilakukan di udara dan juga aset pencarian dari Kepulauan Channel, Britania Raya dan Prancis, yang meliputi kurang lebih jarak 1.700 mil lautan - dengan jumlah signifikan pencarian lebih dari sekali - dan memeriksa data handphone plus gambaran dari satelit, kami tak mampu menemukan bukti apapun dari pesawat, pilot atau penumpangnya."

"Sudah ada lebih dari 24 jam pencarian berlanjut dengan 80 jam kombinasi waktu terbang di antara tiga pesawat dan lima helikopter, dua kapal pencari juga terlibat, begitu juga bantuan dari beranekaragam kapal dan perahu nelayan yang lewat."

Baca Juga:

Mantan Pacar Curiga Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala Dilakukan Mafia Sepak Bola

Operasi Penyelamatan Emiliano Sala Dihentikan, Keluarga Berharap Pencarian Dilanjutkan

Sebelum Hilang, Emiliano Sala Sempat Kirim Pesan Khawatir dengan Kondisi Pesawat

Emiliano Sala

"Kami meninjau segala informasi yang tersedia untuk kami, juga tahu peralatan darurat yang tersedia, telah mengambil keputusan untuk mengakhiri pencarian. Kans untuk bertahan hidup di tahapan ini sepenuhnya sangat kecil terjadi. Duka saya untuk keluarga pilot dan penumpang di waktu yang sulit ini," tambah pernyataan tersebut.

Seperti yang diketahui, Sala dan David Ibbotson, pilot pesawat Pier Malibu yang ditumpangi keduanya, hilang dari radar di Kepulauan Channel saat sedang bertolak dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales.

Sala merupakan rekor transfer Cardiff ketika dibeli baru ini dari Nantes sebesar 18 juta poundsterling. Romina, saudari dari Sala, masih berharap pencarian terus dilanjutkan meski tim pencari dan penyelamat telah menghentikan operasi.

Dalam lubuk hati terkecilnya, ada harapan Sala masih bertarung untuk bertahan hidup di tengah situasi sulit cuaca dan lautan ekstrim di Kepulauan Channel.

"Tolong jangan hentikan pencarian. Kami mengapresiasi usaha pencarian, tapi tolong, jangan hentikan pencarian," tambah Romina.

"Di dalam lubuk hati terdalam saya tahu Emiliano seorang petarung dan dia, serta pilot, ada di suatu tempat di tengah Channel. Mereka tidak akan menyerah, jadi tolong jangan hentikan pencarian."

Breaking News Emiliano-sala Cardiff City Nantes Lionel Messi Sergio Aguero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan