Dari Dua Balapan, Zarco Punya Nilai Sempurna

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 10 April 2021
Dari Dua Balapan, Zarco Punya Nilai Sempurna
Johann Zarco (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, membuat kejutan pada dua balapan MotoGP 2021 di Qatar. Rider asal Prancis itu finis di posisi kedua secara beruntun.

Berkat pencapaian tersebut, Zarco kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 40 poin. Pencapaian itu membuat Zarco jadi rider paling sempurna sejauh ini.

“Menurut saya, Johann adalah rider paling 'komplet' dalam dua balapan ini. Tadinya ia tak punya kecepatan untuk menang, namun justru dua kali finis kedua,” ujar mantsan rider Ducati, Andrea Dovizioso, dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Tanpa Rossi, Yamaha Justru Lebih Moncer

Ada Sejarah serta Kebanggaan yang Diukir Zarco dan Quartararo

“Rider lain punya kecepatan yang baik, termasuk kedua rider tim pabrikan Ducati, namun mereka melakukan kesalahan atau tak berada dalam posisi yang tepat," imbuhnya.

Meski berada di tim satelit, Zarco mendapat keistimewaan dengan menunggangi motor spesifikasi terbaru. Kemewahan tersebut menjadi modal Zarco mengarungi MotoGP 2021.

“Kini, setiap pabrikan mengatur motor-motornya dengan cara berbeda. Namun, jika Anda punya motor pabrikan di Pramac, Anda punya motor yang sama dengan tim pabrikan. Hasil tahun lalu sama baiknya dengan hasil tahun ini, dan ini adalah buktinya," ujar Dovizioso.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Johann Zarco Pramac Racing Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan