Dari Kedipan Ronaldo hingga Kiper Luis Suarez, 6 Momen Spesial Perempat Final Piala Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Juli 2018
Dari Kedipan Ronaldo hingga Kiper Luis Suarez, 6 Momen Spesial Perempat Final Piala Dunia

BolaSkor.com - Piala Dunia 2018 di Rusia sudah mencapai babak perempat final. Dalam sejarah Piala Dunia, banyak momen spesial terjadi di laga perempat final.

Tak jarang justru di perempat final menyajikan laga terbaik sepanjang turnamen yang diwarnai drama, kontroversi, dan momen spesial.

Salah satu yang paling menghebohkan dunia tentu saja gol tangan Diego Maradona ke gawang Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986. Dan masih dalam laga yang sama, momen spesial terjadi saat Maradona mencetak gol setelah melewati enam pemain Inggris.

Berikut momen-momen spesial di perempat final Piala Dunia.

Penalti Lineker (Piala Dunia 1990)

Kamerun tampil mengejutkan pada Piala Dunia 1990 di Italia. Wakil Afrika ini sukses melaju ke perempat final dan menantang Inggris.

Saat itu laga yang berjalan sengit ini menjadi satu-satunya pertarungan perempat final yang menghasilkan lebih dari satu gol.

Inggris unggul lebih dulu lewat David Platt pada menit ke-25. Di babak kedua Kamerun berada di atas angin saat berbalik unggul lewat gol penalti Emmanuel Kunde pada menit ke-61 dan gol Eugene Ekeke empat menit kemudian.

Kamerun sejatinya tinggal menunggu delapan menit untuk memastikan tempat di semifinal. Namun pada menit ke-83, Gary Lineker mencetak gol penyama lewat titik putih. Laga harus menempuh babak perpanjangan waktu.

Lineker kembali membobol gawang Kamerun untuk membawa Inggris unggul dan lagi-lagi gol datang lewat eksekusi penalti. Inggris akhirnya menang 3-2. Lineker menjadi pahlawan Inggris lewat dua sepakan penaltinya dan membawa Inggris untuk pertama kalinya daam 24 tahun tampil di semifinal Piala Dunia.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Fakta menarik
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan