Dari Lapangan ke Pelaminan, 5 Suami-Istri Pebulu Tangkis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 14 Februari 2021
Dari Lapangan ke Pelaminan, 5 Suami-Istri Pebulu Tangkis
Valentine. (Istimewa)

BolaSkor.com - Setiap 14 Februari, dunia merayakan Hari Kasih Sayang. Dalam dunia bulu tangkis, terdapat sejumlah pasangan suami dan istri yang sempat beraksi di lapangan.

Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang turun setiap 14 Februari. Nama Valentine berasal dari pendeta yang tinggal di Roma pada abad ketiga, Saint Valentine.

Mulai abad ke-17, Hari Valentine mulai populer dirayakan di Inggris Raya dan Amerika Serikat. Saat itu, tradisi mengirim surat dan cokelat merambah budaya populer.

Baca Juga:

German Open Batal, Pelatih Ganda Putra Ubah Persiapan Minions

Ganda Campuran Thailand Cukup Saling Lirik, Oke Sajalah

Di dunia olahraga sendiri, romantisme merupakan hal yang lumrah. Apalagi pada cabang olahraga yang kerap dimainkan oleh atlet putra dan putri, seperti bulu tangkis.

Tak jarang kisah cinta bermunculan antar sesama pemain bulu tangkis. Apalagi olahraga tepok bulu tersebut kerap disebut sebagai jenis aktivitas yang cocok untuk pasangan.

Dari kisah-kisah cinta dari lapangan bulu tangkis ke pelaminan, BolaSkor.com merangkum lima di antaranya. Siapa saja? Berikut ini adalah daftarnya:

Alan Budikusuma dan Susy Susanti

Alan Budikusuma dan Susy Susanti. (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

Indonesia meraih dua medali emas pada Olimpiade 1992 dari cabang olahraga bulu tangkis. Ini merupakan kali pertama tepok bulu dipertandingkan di Olimpiade.

Adalah Alan Budikusuma dan Susy Susanti yang mempersembahkan medali emas Olimpiade 1992. Lima tahun berselang, keduanya menikah setelah sembilan tahun menjalin kasih.

Dari pernikahan tersebut, Alan dan Susy dikaruniai tiga orang anak, yaitu Laurencia Averina, Albertus Edward, dan Sebastianus Fredrick.

Breaking News Trivia Bulu Tangkis Lin Dan Susy Susanti Lee Chong Wei Valentine Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan