Dari Liverpool hingga Arsenal, Nabil Fekir Akhirnya Berlabuh di Real Betis

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Juli 2019
Dari Liverpool hingga Arsenal, Nabil Fekir Akhirnya Berlabuh di Real Betis
Nabil Fekir (@RealBetis_en)

BolaSkor.com - Transfer kejutan lagi-lagi terjadi di bursa transfer musim panas ini. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Arsenal, Nabil Fekir, akhirnya pergi meninggalkan Olympique Lyonnais dan bergabung dengan Real Betis.

"Real Betis Balompie dan Olympique Lyonnais telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang, Nabil Fekir. Pemain internasional Prancis telah teken kontrak hingga 2023 dengan klub Hijau dan Putih. Fekir jadi rekrutan anyar keempat untuk musim 2019-20," demikian pernyataan di laman resmi Betis.

Betis membeli Fekir dari Lyon sebesar 17,75 juta poundsterling atau sekira Rp 308,7 miliar, plus variabel 9,8 juta poundsterling. Ada juga klausul penjualan sebesar 20 persen apabila di kemudian hari Betis menjualnya ke klub lain.

Fekir, 26 tahun, sudah bermain untuk Lyon selama enam tahun di tim utama sejak promosi dari tim B Lyon pada 2013. Gelandang serang yang dapat bermain sebagai striker itu total bermain 193 kali dengan Lyon, mencetak 69 gol dan memberi 46 assists.

Baca Juga:

Cinta Lama Bersemi Kembali, Liverpool Masih Berpeluang Gaet Gelandang Lyon

Hanya Liverpool yang Mengetahui Alasan Gagalnya Transfer Nabil Fekir

Pemilik Olympique Lyon Beri Kabar Buruk untuk Liverpool

Nabil Fekir

Bersama timnas Prancis, Fekir telah memenangi 21 caps dan menjadi bagian skuat yang menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebelumnya, Fekir sempat dikaitkan bergabung dengan Liverpool asuhan Jurgen Klopp di musim panas lalu.

Transfer urung terealisasi karena Lyon tak ingin melepas sang pemain kala itu. Fekir jadi rekrutan keempat Betis di musim panas ini setelah klub merekrut Dani Martin, Emerson, dan Juanmi. Dua pemain anyar lainnya berbeda kasus.

Alfonso Pedraza dipinjam Betis dari Villarreal, sementara Giovani Lo Celso kontraknya dipermanenkan Betis dari PSG (Paris Saint-Germain) sebesar 19,80 juta poundsterling setelah musim lalu dipinjam dari Les Parisiens.

Breaking News Real betis Olympique Lyon Lyon Bursa transfer Nabil Fekir
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan