BolaSkor.com - Andi 'Gilang' Farid Izdihar sudah menuntaskan tugasnya sebagai pembalap pengganti Dimas Ekky Pratama di Honda Team Asia pada balapan Moto2 San Marino, akhir pekan lalu.

Kini akhir pekan ini, Andi Gilang kembali berlomba dengan mengikuti putaran keenam kelas Supersport 600 (SS600) ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Berbekal pengalaman yang didapat saat mengikuti Moto2 San Marino, Andi Gilang bertekad untuk naik podium tertinggi pada lomba SS600 di Sepang.

Baca Juga:

FP1 dan FP2 Moto2 San Marino: Proses Adaptasi Andi Gilang Diganggu Kecelakaan

Moto2 San Marino: Dimas Ekky Absen Lagi, Untung Penggantinya Rider Indonesia

Jika berhasil, posisinya di klasemen pembalap yang kini menempati urutan empat, berpotensi merangkak naik. Untuk diketahui, kini Andi Gilang berselisih 41 poin dari posisi tiga klasemen yang diisi pembalap Malaysia, Adam Norrodin.

“Saya dapat pengalaman berharga tampil di Moto2 San Marino kemarin. Hal ini semakin menguatkan spirit saya untuk bisa tampil terbaik di ARRC," kata Andi Gilang yang memperkuat tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

"Semoga putaran Sepang memberi cerita yang positif buat saya dan AHRT. Mohon doa dan dukungannya,” lanjut pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.

Andi Gilang tidak berjuang sendirian untuk tim AHRT di kelas SS600. Karena ada rekan setimnya, Rheza Danica Ahrens.

Rheza sendiri yang masih berada di posisi kesembilan kelasemen sementara menargetkan bahwa balap di Sepang jadi momentum untuk tampil kompetitif dan bisa bertarung di barisan depan.*