Dari Persib Bandung untuk Greysia/Apriyani

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 Agustus 2021
Dari Persib Bandung untuk Greysia/Apriyani
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (PBSI)

BolaSkor.com - Kerberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 mendapat perhatian dari dua penggawa Persib Bandung, Abdul Aziz dan Zalnando.

Greysia/Apriyani berhasil meraih medali emas Olimpiade 2020, usai mengalahkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8).

Ini menjadi satu-satunya medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih emas Olimpiade, sekaligus menjaga tradisi.

Baca Juga:

Dapat Ucapan dari Inter Milan, Greysia Polii: 'Forza Inter'

Greysia Polii dan Sepak Bola Italia

Indonesia hanya absen mendapat medali emas pada Olimpiade London 2012, sisanya dari tahun 1992 selalu menyabet gelar nomor satu di cabang olahraga bulu tangkis.

"Selamat atas keberhasilan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu meraih emas di Olimpiade Tokyo. Saya melihat perjuangan mereka dan ikut mendoakan dari sini. Ini hasil yang luar biasa," kata Aziz, dikutip dari laman resmi klub, Senin (2/8).

"Sebagai orang Indonesia, saya ikut bangga atas keberhasilan mereka meraih emas di Olimpiade Tokyo. Ini jelas bukan hal yang mudah. Tapi mereka bisa membawa nama Indonesia harum di mata internasional," timpal Zalnando.

Persib Bandung Zalnando Abdul Aziz Greysia Polii Greysia Polii/Apriyani Rahayu Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan