Dari Semua Calon, Fadia Paling Cocok untuk Apriyani

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 06 Maret 2022
Dari Semua Calon, Fadia Paling Cocok untuk Apriyani

BolaSkor.com - Pelatih Kepala Ganda Putri, Eng Hian, akhirnya membeberkan alasan dipilihnya Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai partner baru Apriyani Rahayu. Eng Hian menilai Fadia merupakan pasangan yang cocok ditandemkan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Awalnya terdapat empat nama baru yang dilirik untuk ditandemkan dengan Apriyani. Namun, dari keempat nama tersebut terdapat dua pebulu tangkis yang dirasa cocok, yakni Fadia dan Ribka Sugiarto.

“Tadinya saya menyiapkan empat nama untuk menjadi partner Apriyani selepas Greysia Pensiun. Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Gebby Velanxia Dwijayanti Gani, dan Putri Syaikah. Lalu mengerucut menjadi dua nama yaitu Fadia dan Ribka, jelas pelatih yang sering disapa Didi ini, dikutip dari website resmi PBSI.

Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya Didi memutuskan Fadia yang berhak menjadi tandem Apriyani. Hal ini dilakukan setelah menimbang kondisi fisik Ribka yang masih belum fit.

“Setelah berdiskusi dengan Binpres dan pengurus, lalu kondisi Ribka yang cedera di akhir tahun 2021 dan perlu waktu untuk pemulihan, maka pilihan jatuh kepada Fadia. Secara kemampuan sebenarnya dua pemain ini berbeda tipis dan keduanya mampu menjadi pasangan yang cocok untuk Apriyani,” terang Didi.

Baca Juga:

Banjir Hadiah untuk Tim BATC 2022

BATC 2022: Tim Putri Indonesia Berada di Podium Tertinggi

Terkait hal ini, Didi tidak akan langsung memberikan beban target kepada pasangan baru tersebut. Pasalnya Didi masih perlu waktu untuk melihat kemampuan pasangan ini saat menjalani pertandingan langsung.

“Kalau melihat dinlayihan, secara pola main, komunikasi, dan lain sebagainya tidak ada masalah. Tapi baru benar-benar bisa dinilai nanti saat pertandingan kompetitif,” kata Didi.

“Dalam 5-6 bulan ini saya tidak mematok target babak untuk Apriyani/Fadia. Namun saya fokus pada peningkatan dan penilaian performa. Tapi mereka diproyeksikan tampil di Olimpiade Paris 2024, saya berharap mereka bisa mendulang poin ranking sebanyak-banyaknya,” tutup Didi.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan