Pelatih PSM Darije Kalezic Ingin Para Pemainnya Bisa Memanfaatkan Libur dengan Baik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 31 Mei 2019
Pelatih PSM Darije Kalezic Ingin Para Pemainnya Bisa Memanfaatkan Libur dengan Baik
Pelatih PSM Makassar, Darije Kelezic (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic ingin memastikan anak asuhnya benar-benar memanfaatkan momen liburan Hari Raya Idul Fitri untuk istirahat. Hal ini dikarenakan jadwal padat di Piala AFC, Piala Indonesia, dan Liga 1 musim ini kembali akan menanti.

Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, para pemain PSM menjadi yang paling 'tersiksa' secara fisik pada awal musim ini. Mereka bahkan harus memulai persiapan ketat setidaknya 1,5 bulan lebih cepat dari tim Liga 1 lainnya.

"Seperti yang kalian ketahui, kami memulai musim ini jauh lebih awal ketimbang klub di Indonesia. Kami mendapat pertandingan dan kompetisi yang cukup padat dan ketat di Piala AFC," kata Darije.

Baca Juga:

Darije Kalezic Nilai Penyelesaian Akhir PSM Makassar Masih Kurang Bagus

TIRA-Persikabo 0-0 PSM Makassar: Juku Eja Tempel Madura United

Ditambah lagi, Liga 1 musim ini dimulai lebih lambat dari biasanya. Karena berbagai hal, akhirnya kompetisi baru dimulai pada 15 Mei 2019. Ini yang membuat PSM Makassar semakin telihat tersiksa.

"Kalian tahu juga, kompetisi Liga 1 seharusnya digelar dua bulan lebih awal. Dengan begitu, setelah liburan ini, akan banyak pertandingan yang harus kami lakoni," tutur Darije.

Semifinal Zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong sudah menanti PSM Makassar. Lalu mereka juga akan bermain di semifinal Piala Indonesia setelah libur Idul Fitri setelah itu ada jadwal Liga 1 yang sudah menanti.

Alhasil juru taktik berusia 49 tahun itu menginginkan anak asuhnya bisa benar-benar istirahat secara maksimal dan teratur. Agar mereka bisa meneruskan perjuangan musim ini dengan maksimal.

"Kami akan main di tiga kompetisi. Itulah mengapa, libur kali ini menjadi sangat penting bagi pemain kami untuk istirahat. Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan itu dengan baik," katanya.

Psm makassar Liga 1 Liga 1 2019 Darije Kalezic
Posts

4.871

Bagikan