Darije Kalezic Tertantang Akhiri Puasa Gelar 18 Tahun PSM Makassar di Liga

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Februari 2019
Darije Kalezic Tertantang Akhiri Puasa Gelar 18 Tahun PSM Makassar di Liga
Darije Kalezic diperkenalkan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. (Twitter PSM)

BolaSkor.com - Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic, tertantang untuk mengakhiri puasa gelar skuat Juku Eja kurang-lebih selama 18 tahun. Terakhir PSM Makassar menjadi juara liga Indonesia pada 2000.

Hal ini seperti disampaikan ketika diperkenalkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin sebagai pelatih baru, Sabtu (2/2). Oleh PSM, arsitek asal Bosnia-Herzegovina itu diikat selama satu tahun.

"Saya kira setiap kali memulai pekerjaan sebagai pelatih, satu hal jelas bagis saya. Saya punya virus di badan untuk menangkal tekanan. Kalian bilang tidak ada gelar selama 18 tahun, kenapa saya harus tertekan? Tapi saya datang ke sini karena satu alasan penting, melakukan apapun itu untuk memenangkan trofi," jelas Darije Kalezic.

Baca Juga:

PSM Makassar Sempat Terkecoh Rene Alberts dalam Perekrutan Darije Kalezic

PSM Makassar Umumkan Darije Kalezic sebagai Pelatih Baru

Jika tercapai, Darije Kalezic sekaligus memenuhi harapan petinggi PSM. Appi, panggilan Munafri Arifuddin, menginginkan PSM memiliki prestasi yang lebih baik dari musim 2018, di mana PSM finis di tempat kedua.

Darije Kalezic mengatakan ambisinya kendati tak punya kuasa penuh menyusun tim. Ia datang ketika skuat PSM mulai terbentuk, termasuk dengan rekrutan baru.

"Saya tidak bisa punya pengaruh dalam menentukan skuat. Mungkin saya salah satu pelatih yang datang terakhir ke liga Indonesia. Tapi berdasarkan percakapan, Munafri memberi tahu bahwa sudah membuat skuat untuk meraih sukses musim ini dan saya percaya perkataan beliau," ujarnya.

"Sulit bicara itu (rekrut pemain). Cara saya seperti ini, melihat beberapa minggu ke depan, bagaimana semua bekerja dan berfungsi untuk menghindari pengambilan keputusan yang salah. Kami belum punya hubungan yang panjang dan percaya, jika membeli pemain akan dirundingkan bersama-sama," sambung eks pelatih Wellington Phoenix itu.

Breaking News Psm makassar Darije Kalezic Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan