BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya di kandang Kaya FC Iloilo, Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4). PSM menang dengan skor 2-1 dalam partai keempat Grup H Piala AFC 2019.

PSM Makassar membuka keunggulan melalui gol Rizky Pellu pada menit ke-20. Keunggulan diperbesar melalui gol Eero Markkanen empat menit berselang.

PSM Makassar harus kehilangan pemain, Abdul Rahman menyusul kartu merah yang dikeluarkan wasit pada menit ke-53. Kondisi ini membuat PSM kemudian lebih banyak diserang dan diancam.

Baca Juga:

Bungkam Kaya FC 2-1 di Filipina, PSM Makassar Pimpin Grup H dan Jaga Peluang

Gilas Shan United 6-0, Becamex Binh Duong Geser Persija Jakarta

Itu sebelum penggawa Kaya FC juga harus keluar dan PSM Makassar kebobolan pada menit ke-90 melalui sepakan dari titik penalti yang dilakukan Bedic Jovin Hervas.

"Kami bisa mengeliminasi keunggulan Kaya FC selama di babak pertama dan di babak kedua. Di babak kedua, kami juga mengontrol sampai kartu merah keluar yang membuat kami kehilangan banyak pemain," jelas Darije Kalezic usai pertandingan.

"Kaya FC kemudian menguasai bola, tapi kami tetap bagus dan tidak memberikan peluang. Kaya bermain sepak bola oportunis dengan longball dan umpan langsung dan berharap bisa dimaksimalkan menjadi gol."

Darije Kalezic juga memuji perjuangan anak asuh. "Tim kami bertarung hingga akhir pertandingan. Saya ingin mengucapkan selamat, meraih tiga poin penting," ujar Darije Kalezic.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar mengoleksi delapan poin dari empat laga. Hasil ini sekaligus membuat PSM memuncaki klasemen Grup H dengan selisih tiga poin dari Kaya FC yang turun ke tangga kedua.

PSM Makassar selanjutnya akan menjamu wakil Singapura, Home United pada 30 April. Sementara Kaya FC Iloilo akan menerima kehadiran Lao Toyota.