BolaSkor.com - Kepala bidang pembinaan prestasi PBSI, Rionny Mainaky, memutuskan tidak memberangkatkan Putri Kusuma Wardani dan Chicho Aura Dwi Wardoyo ke Eropa. Daftar tunggu yang terlalu jauh menjadi penyebab.

Chico dan Putri sebetulnya bisa mengikuti German dan Swiss Open 2021. Namun, pandemi Covid-19 membuat babak kualifikasi ditiadakan.

“Itu sangat disayangkan, pada masa pandemi seperti ini untuk level Super 300 dan 500 babak kualifikasinya ditiadakan. Kalau ada mungkin peluang besarnya pada Chico yang bisa tampil di kejuaraan itu," ucap Rionny.

Baca Juga:

Minions Tetap Puncaki Klasemen BWF meski Absen di Tur Thailand

Pelatih Ogah Bebani Ganda Putra Muda di Swiss Open

“Untuk Putri KW dan Chico itu daftar tunggunya terlalu jauh. Chico berada pada urutan 17, sementara Putri KW urutan 40-an. Kita tidak mau ambil risiko kalau mereka berangkat dan tidak mendapat kesempatan bertanding, sayang waktunya. Lebih baik mereka berlatih dulu di sini, mempersiapkan dirinya untuk turnamen berikutnya," imbuh Rionny.

Selain Putri dan Chico, PBSI juga tidak memberangkatkan Jonatan Christie. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu diminta mengembalikan performa terbaiknya dahulu.

“Jonatan biarkan dia berlatih dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," tegas pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra.