Daripada Pulangkan Coutinho, Liverpool Diminta Kejar Dembele

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 Juli 2019
Daripada Pulangkan Coutinho, Liverpool Diminta Kejar Dembele
Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, menilai The Reds akan melakukan kesalahan bila memulangkan Philipe Coutinho. Menurut sang mantan pemain, The Reds lebih baik berusaha menggaet pemain Barcelona lainnya, Ousmane Dembele.

Liverpool dikabarkan menjadi satu di antara kandidat terkuat pelabuhan baru untuk Philippe Coutinho. Masa depan pemain tim nasional Brasil itu di Barcelona tidak pasti seiring kesempatan bermain yang minim.

Akan tetapi, menurut Murphy, mengembalikan Philippe Coutinho ke dalam tim justru akan menjadi bumerang. Murphy beralasan, permainan Coutinho tidak cocok dengan formasi Liverpool saat ini.

"Liverpool akan mengambil langkah mundur jika memulangkan Coutinho. Coutinho dalam kondisi terbaik ketiga bermain di posisi tiga di lini tengah, tidak untuk melebar," jelas Murphy seperti dilaporkan Mirror.

"Jika kembali, dia akan mengubah dinamikan tim dan itu akan mengganggu keseimbangan. Lini tengah Liverpool semuanya adalah pemain super yang bisa bertahan sebaik ketika menyerang. Mereka akan melemah jika Coutinho bermain di sana."

Baca Juga:

Tolak Manchester United, Philippe Coutinho Lebih Pilih Kembali ke Liverpool

AC Milan Hadapi Jalan Berliku untuk Dapatkan Dejan Lovren

Jurgen Klopp Ingin Jadikan Adam Lallana "Jorginho-nya Liverpool"

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele

"Jurgen Klopp memiliki kemampuan untuk menampilkan formasi berbeda ketika Coutinho hengkang dan hasilnya sudah terlihat. Akan berisiko untuk mengizinkan Coutinho kembali."

Danny Murphy menilai, Liverpool lebih baik mencoba memboyong Ousmane Dembele daripada Coutinho. Sebab, Dembele akan sangat cocok ditempatkan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Dembele akan menjadi pemain anyar yang fantastis untuk Liverpool. Dia tidak memiliki banyak menit bermain di Barcelona, namun jelas punya bakat dan kemampuan untuk memenangi pertandingan," ujar sang mantan.

"Jika dia bisa mendapatkan kembali kepercayaan dan kemampuannya, Liverpool akan punya tiga penyerang tangguh, yakni Dembele, Mane, dan Salah. Ketika Dembele dalam kondisi terbaik, saya pikir dia akan menggeser Roberto Firmino dari tim utama."

Liverpool Barcelona Breaking News Ousmane Dembele Philippe Coutinho Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan