BolaSkor.com - Pembalap WithU Yamaha RNF, Darryn Binder, tidak yakin dapat mempertahankan kursinya hingga MotoGP 2023. Pembalap berusia 24 tahun ini sadar dapat terdepak di akhir musim.

Tercatat hingga akhir paruh pertama musim 2022, Binder belum bisa menjawab ekspektasi Yamaha. Pembalap rookie ini hanya mampu membawa pulang poin sebanyak dua kali. Pertama saat menempati posisi sepuluh di MotoGP Mandalika dan kedua saat finish di posisi ke-12 di MotoGP Catalunya.

Kondisi ini semakin diperparah karena adanya pengurangan jumlah pembalap di musim depan akibat hengkangnya Suzuki. Di tambah slot kursi tim lain yang hampir terisi penuh, peluang Binder untuk bertahan semakin kecil.

“Saya merasa hingga saat ini memiliki kesempatan untuk menjaga posisi saya. Di saat bersamaan saya tahu lebih banyak pembalap tersedia dibandingkan tim yang ikut. Tentu saja saya berada di daftar paling belakang, saya tidak bercanda,” jelas Binder, dikutip dari speedweek.com.

Jika di akhir musim ini benar-benar terdepak dari MotoGP, Binder akan mengalihkan fokusnya ke kelas Moto2. Adik dari Brad Binder ini berharap ada tim yang mau menampungnya nanti.

“Saya berharap menemukan apa yang benar-benar terjadi setelah libur musim panas. Jika tidak ada kesempatan di MotoGP, saya akan melihat opsi yang saya punya di Moto2. Ini merupakan prioritas selanjutnya,” kata Binder.

Baca Juga:

Kondisi Semakin Membaik, Marquez Jalani Latihan di Gym

Jorge Lorenzo Menaruh Kepercayaan ke Fabio Quartararo

Kendati demikian, kondisi ini tidak membuat Binder patah arang. Mantan pembalap Moto3 ini berjanji akan menampilkan performa maksimal di paruh kedua musim 2022 ini.

“Meskipun jika saya tidak dapat bertahan di MotoGP, saya hanya ingin menikmati paruh kedua musim ini. Saya merasa banyak hal yang masih harus ditunjukkan. Saya ingin keluar dan meraih target pribadi,” tutur Binder.

“Di saat bersamaan saya ingin mencoba mengambil langkah kecil saat libur musim panas untuk menjadi lebih bugar danlebih kuat, agar bisa maju secara bertahap,” tutupnya.

Sebagai informasi, saat ini Binder menepati urutan ke-21 dalam klasemen sementara musim 2022. Binder tercatat berhasil mengantongi total 10 poin.

Penulis: Bintang Rahmat