BolaSkor.com - Liverpool punya ujung tombak baru dalam diri Darwin Nunez untuk mengarungi musim 2022-2023. Namun Mohamed Salah nyatanya akan tetap menjadi tumpuan tim asuhan Jurgen Klopp untuk mencetak gol.

Liverpool rela menggelontorkan dana sekitar 75 juta euro untuk memboyong Nunez dari Benfica. Nilai fantastis tersebut tentu menunjukkan kualitas sang penyerang.

Nunez memang sudah sedikit menjawab ekspektasi usai membawa Liverpool merebut gelar Community Shield usai mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. Ia menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Fulham Vs Liverpool: Ujian Besar The Cottagers

Rekor yang Dapat Dipecahkan Mohamed Salah di Laga Pembuka Premier League 2022-2023

Manchester United Perlu Jadikan Liverpool sebagai Panutan

Mohamed Salah dan Darwin Nunez

Tak heran jika Nunez digadang-gadang untuk menjadi mesin gol baru Liverpool. Pemain berkebangsaan Uruguay itu bahkan diprediksi masuk dalam bursa top skorer.

Meski begitu, pandangan berbeda disampaikan Klopp. Ia masih yakin dengan ketajaman Salah yang musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak Premier League bersama Son Heung-min.

“Saya pikir motivasi terbesar Mo (Salah) adalah untuk memenangkan pertandingan dan mencetak gol. Namun Saya tidak berpikir dia terlalu sering berpikir tentang pemain lain atau seberapa sering mereka mencetak gol," kata Klopp dilansir dari Goal.

"Dia mungkin baru memikirkannya pada Mei ketika dia berharap mencetak 34 atau 35 gol dan dua pesaingnya memiliki 32 gol."

Salah memang langsung menjelma menjadi mesin gol Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017. Kepercayaan dirinya di depan gawang lawan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Klopp yakin Salah tetap mampu mempertahankan performanya. Apalagi pemain asal Mesir itu telah memperpanjang kontraknya.

"Tentu saja ini jauh lebih baik daripada jika kontraknya habis pada musim panas mendatang. Namun Mo akan menjadi orang yang sama, saya 100 persen yakin dia bisa mengesampingkan itu," tegasnya.