Darwin Nunez Lepas dari Genggaman, Man United Alihkan Fokus ke Antony

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Juni 2022
Darwin Nunez Lepas dari Genggaman, Man United Alihkan Fokus ke Antony
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Transfer Manchester United masih lesu sejauh ini di bursa transfer musim panas 2022. Ketika Manchester City merekrut Erling Haaland, Liverpool memboyong Darwin Nunez, dan Tottenham Hotspur mendatangkan Ivan Perisic, Man United belum mengumumkan satu pun rekrutan anyar.

Sejauh ini baru sebatas rumor yang dikaitkan dengan Man United dari Jurrien Timber (Ajax Amsterdam), Christian Eriksen, Frenkie de Jong (Barcelona), hingga penyerang sayap asal Brasil Antony.

Darwin Nunez, yang sebelumnya dikaitkan dengan Man United, pada akhirnya gabung Liverpool dengan kontrak hingga 2028 dan kesepakatan dengan Benfica pada nominal 100 juta euro: 75 juta euro plus 25 juta euro bonus.

Banderol itulah yang membuat Manchester United mundur dari potensi perang harga yang dapat dimanfaatkan Benfica. Diyakini oleh Sky Sports Nunez bukan prioritas untuk United arahan Erik ten Hag dan mereka tak mau terlibat perang harga melawan Liverpool.

Baca Juga:

Manchester United Siap Lupakan Frenkie de Jong

Jawaban Penuh Misteri Frenkie de Jong Ketika Ditanya Isu Gabung Manchester United

Rayuan Maut Erik ten Hag untuk Frenkie de Jong Berbuah Manis

Tak ayal usai mundur dari perburuan Nunez, Man United - seperti dikutip dari Mirror - saat ini mengalihkan fokus kepada winger Ajax Amsterdam, Antony, yang musim lalu dilatih Ten Hag. Dia jadi prioritas selain De Jong.

Dalam dua musim terakhir pemain berusia 22 tahun jadi pemain reguler Ajax ketika dilatih Ten Hag. Menurut laporan Jorge Nicola, jurnalis asal Brasil, United sudah mengajukan penawaran awal sebesar 38,4 juta poundsterling.

Antony dibutuhkan Man United untuk meningkatkan serangan di sisi sayap seiring kepergian Jesse Lingard, serta masalah yang terjadi kepada Mason Greenwood hingga ia dicoret dari skuad. Antony pun menaruk respek tinggi kepada Ten Hag.

“Setiap pemain di bawah bimbingannya menjadi pemain yang lebih baik berkat caranya melatih,” kata Antony kepada De Telegraaf.

"Ten Hag ingin melakukan segalanya untuk membuat tim mereka bermain dengan baik. Dia memiliki banyak kualitas, dia tahu bagaimana meningkatkan pemain yang dia latih."

Ajax merekrut Antony pada 2020 dari Sao Paulo. Dua tahun di Ajax Antony memenangi dua titel Eredivisie dan musim lalu, menorehkan 12 gol dan memberikan 10 assists dari 33 laga di seluruh kompetisi.

Ingin tahu rumor dan gosip transfer terkini? Klik tautan berikut ini isu transfer.

Isu Transfer Manchester United Antony Ajax Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan