BolaSkor.com - Operasi transfer sebesar 100 juta euro telah dirampungkan Liverpool untuk transfer Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay direkrut dari Benfica sebesar 75 juta euro plus bonus 25 juta euro, serta diberi kontrak jangka panjang hingga 2028.

Nunez (22 tahun) jadi komoditas panas setelah performa hebatnya musim lalu dengan Benfica serta mendulang banyak gol. Kedatangannya plus Fabio Carvalho ditujukan untuk menggantikan Sadio Mane dan Divock Origi.

Perbandingan dengan pendahulunya pun tak terelakkan, khususnya Nunez. Dia dibandingkan dengan kompatriotnya di timnas Uruguay, Luis Suarez, yang pernah membela Liverpool selama tiga setengah tahun serta mendulang 82 gol dari 133 laga.

Berbicara kepada Mirror, Suarez tak mau Nunez dibandingkan dengan dirinya karena ia yakin Nunez akan mengukir sejarah sendiri Liverpool dengan kemampuannya.

Baca Juga:

Detail dari Kesepakatan Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen

Liverpool Resmi Kenalkan Rekrutan Ketiga setelah Carvalho dan Nunez

Sadio Mane Sepakat Gabung Bayern Munchen

“Dia (Nunez) akan menulis ceritanya sendiri di Liverpool. Dia adalah orang Uruguay dan dia adalah penyerang, tetapi di situlah perbandingan berhenti - dia adalah pemain spesial dan tidak perlu dibandingkan dengan siapa pun," tegas Suarez dikutip dari Mirror.

"Dia akan pergi ke klub hebat dengan salah satu pelatih terbaik di dunia, pemain yang bisa dia pelajari, dan tentu saja penggemar spesial itu.”

Suarez pun tak perlu memberikan saran kepada Nunez karena meski ia dapat melakukannya, Nunez tak memerlukannya untuk dapat sukses bersama The Reds.

"Saya bisa berada di sana untuk menawarkan saran tentang Inggris dan tentang gaya permainan - tetapi saya tidak berpikir dia akan membutuhkannya - dia akan membiarkan bakatnya yang berbicara," tambah Suarez.

El Pistolero, yang setelah bermain di Liverpool membela Barcelona dan Atletico Madrid, juga tidak heran dengan talenta Nunez karena ia sudah lama melihat bakat tersebut.

“Musim lalu Eropa mulai memperhatikannya karena penampilannya untuk Benfica - tetapi sejak usia dini saya bisa melihat ada sesuatu yang istimewa dalam dirinya. Ketika dia berada di Almeria, saya merekomendasikan dia ke Barcelona, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi," imbuh Suarez.

Menilik Liverpool era Suarez dengan Nunez memang berbeda. Dibanding dulu, Liverpool besutan Jurgen Klopp saat ini sudah berpengalaman memenangi trofi dari turnamen lokal, Premier League, hingga Liga Champions.