BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak ragu untuk merekrut gelandang serang asal Brasil, Eber Bessa. Pemain berusia 29 tahun ini memiliki segudang pengalaman di Liga Portugal.

Eber Bessa merupakan salah satu gelandang berkualitas di Liga Portugal. Eber Bessa merupakan pemain yang diberi kepercayan tim Vitoria Setubal untuk mengenakan nomor punggung 10.

Total 62 penampilan dicatatkan Eber Bessa bersama Vitoria Setubal pada musim 2018-2020. Performa menawan itu kemudian menarik perhatian raksasa Brasil, Botafogo.

Baca Juga:

Bali United Umumkan Eber Bessa sebagai Rekrutan Baru

Jelang Penutupan Transfer Liga 1, Pelatih Persib: Puas dengan 30 Pemain

Eber Bessa didatangkan bersama mantan bintang Liga Eropa, Solomon Kalou dan Keisuke Honda. Namun, Eber Bessa menjalani masa singkat bersama Botafogo.

Eber Bessa kemudian balik ke Portugal. Dia jadi bagian dari tim Nacional. Tampil dalam 14 pertandingan, Eber Bessa sempat menjadi lawan Nicolas Otamendi yang memperkuat Benfica.

Bali United pun tanpa ragu mengikat Eber Bessa yang sudah menyelesaikan kontrak dengan Nacional. Stefano Cugurra mengaku sudah melihat langsung performa sang pemain.

"Tim butuh pemain berposisi gelandang. Eber datang dari Liga 1 Portugal. Liga yang kuat dan bagus di Eropa," terang Stefano Cugurra, Rabu (8/9).

Hanya saja, Eber Bessa belum bisa gabung Bali United dalam waktu dekat. Paling realistis, Eber Bessa baru akan memperkuat Bali United pada pekan ke-4 Liga 1.

"Eber masih belum dapat Visa," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Kepastian kontrak Eber Bessa membuat perburuan pemain asing Bali United rampung. Sebelumnya, Bali United sudah memiliki Brwa Nouri, Melvin Platje dan Willian Pacheco.

Kini, Bali United tinggal mengamati performa bek Persis Solo, Reuben Silitonga. Pemain yang pernah berkarir di Filipina dan Denmark itu sedang menjalani masa trial. Reuben sudah gabung dalam latihan Selasa (7/9). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)