BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, datang dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Minggu (20/11). Ia diundang Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk datang ke acara pembukaan, sekaligus menyaksikan laga pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Iriawan datang ke Qatar didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita. Di sana, Iriawan beserta jajaran mematangkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, dengan menggelar diskusi bersama FIFA.

"Saya bersama Sekjen dan Wasekjen dari PSSI menghadiri acara FIFA Summit di Doha, Qatar. Sekaligus menyaksikan upacara pembukaan Piala Dunia 2022 atas undangan dari Presiden FIFA Gianni Infantino," tulis Iriawan dalam unggahan di Instagram pribadinya.

"Pada kesempatan tersebut, saya mengadakan diskusi kecil dengan beberapa stakeholder dari FIFA guna membahas persiapan gelaran Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan tahun depan di Indonesia."

"Salah satunya, saya berdiskusi secara intens dengan Manajer Turnamen FIFA, Christian Schmolzer. Ada banyak masukan positif untuk Saya dan PSSI terkait bagaimana penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nanti dapat berlangsung dengan baik dan sukses," tambahnya.

Baca Juga:

Dirtek PSSI Bicara Kans Shayne Pattynama Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

PSSI Setor Dokumen Perubahan Asosiasi Jordi Amat ke FIFA, Sandy Walsh Menyusul

Tak hanya itu, Iriawan juga bertemu dengan Ketua Federasi Sepak Bola China, Yuan Weimin.

"Hari terakhir kunjungan saya di Qatar, saya bertemu dengan Yuan Weimin, Ketua Federasi Sepakbola China (Chinese Football Association) sekaligus Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga China," tulis Iriawan dalam unggahan di Instagram pribadinya.

"Ada beberapa hal yang menjadi poin diskusi saya dengan Bapak Yuan Weimin, kami membahas berbagai peluang kerjasama antara Federasi Sepak Bola di Indonesia dengan Federasi Sepak Bola China. Diantaranya pembinaan pemain usia muda, infrastruktur, dan tentunya beberapa pertandingan persahabatan baik antara timnas maupun antar Klub."

"Khusus Infrastruktur, saya mempresentasikan beberapa rencana revitalisasi stadion di Indonesia terkait program transformasi sepakbola yang sedang kita lakukan. Bapak Ketua CFA sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana Transformasi Sepakbola Indonesia ini."

"Saya juga diberikan oleh-oleh spesial berupa Jersey Timnas Sepak Bola China. Bernomor punggung 10 dengan Nama punggung "Iriawan". Alhamdulillah," tambahnya.