Datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Melawan Timnas Indonesia adalah Pengalaman Menakutkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 April 2018
Datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Melawan Timnas Indonesia adalah Pengalaman Menakutkan
Steve Darby. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Thailand, Steve Darby, membeberkan pengalamannya saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk menghadapi Timnas Indonesia. Menurutnya, SUGBK sangat menakutkan bagi siapapu lawan Timnas Indonesia. Pengalamannya tersebut didapatkan saat menjadi pelatih timnas Thailand di Piala AFF.

Steve Darby adalah pelatih asal Inggris yang sudah malang-melintang dan mengenal kultur sepak bola Asia Tenggara. Pelatih berusia 63 tahun itu tercatat pernah menukangi sejumlah klub dan tim nasional negara Asia Tenggara.

Ia pernah menjadi pelatih timnas putri Vietnam, Home United, Perak FA, timnas Thailand termasuk kelompok U-23, Kelantan FC, Mumbai City, hingga timnas Laos.

"Setiap perjalanan ke (Gelora) Bung Karno di Jakarta dan stadion penuh, itu menjadi pengalaman menyeramkan. Kami (Thailand) tinggal di hotel yang berjarak 1 km dari stadion, tapi butuh lebih dari satu jam untuk sampai ke sana. Para fans sangat bersemangat dan bisa menjadi musuh. Jika Anda terbiasa di Liga Singapura atau Laos, itu akan menjadi pengalaman menakutkan," katanya, dikutip dari laman resmi AFF.

"Juga apabila ke Kamboja, artinya akan bermain di lapangan berumput sintetis dan lagi dengan kerumunan besar yang gila sepak bola," tambahnya.

Timnas Indonesia Thailand Stadion utama gelora bung karno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan